Bisnis
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 27 Mar 2018 - 22:22:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Rumah Informasi Tuntong Laut, Komitmen Pelestarian dari Pertamina

48pertamina-iklan.jpg
Rumah Informasi Tuntong Laut di Pusung Kapal, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) yang didirikan Pertamina EP Field Rantau (Sumber foto : Humas PT Pertamina)

ACEH TAMIANG (TEROPONGSENAYAN)--Melihat kegigihan Abubakar dan Yayasan Satu Cita Lestari Indonesia (YSCLI) melestarikan Tuntong Laut, Pertamina EP Field Rantau tergerak mendirikan Rumah Informasi Tuntong Laut, pada Oktober 2017. Rumah Informasi ini berukuran 143,6 meter persegi berlokasi di Pusung Kapal, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

Pada Rumah Informasi ini terdapat poster edukasi, video edukasi dan penjelasan wawasan terkait pelestarian Tuntong Laut.

Rumah Informasi Tuntong ditujukan sebagai sarana untuk memperoleh informasi tentang segala hal yang berkaitan dengan konservasi Tuntong, dan sebagai wadah untuk meneliti lebih jauh tentang spesies yang hampir punah ini.

Menurut Kepala BKSDA Aceh Sapto Aji Prabowo, yang dilakukan PEP Field Rantau merupakan konservasi era baru dimana fokus tidak hanya pada perlindungan spesies, tapi menjadikan masyarakat sebagai subjek dan melibatkan kolaborasi semua unsur masyarakat.

"Ke depan jadi solusi untuk menambah pendapatan masyarakat sekaligus untuk melakukan perlindungan terhadap Tuntong Laut. Apalagi Pusung Kapal akan menjadi kampung wisata," tuturnya.(yn)

tag: #pt-pertamina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement