Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 28 Mar 2018 - 01:45:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Bank DKI Akan Bangun Loket Pajak Non-Tunai Bagi Biro Jasa

60Bank DKI Non Tunai.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pimpinan Cabang Bank DKI Daan Mogot, Hendri Gunawan menyatakan, akan ada jalur pembayaran pajak non-tunai khusus bagi para biro jasa.

Nantinya, para pembayar dari biro jasa akan mendapatkan kartu khusus bernama kartu biro jasa samsat.

"Kalau biro itu sekali datang bisa dengan biaya pembayaran yang enggak sedikit, berjuta-juta. Ke depannya, kalau loket sudah jadi, otomatis akan kami arahkan ke pembayaran non-tunai," kata Hendri kepada wartawan di Kantor Cabang Perwakilan Bank DKI Samsat Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (27/3/2018).

Menurut rencana, kata dia, dalam waktu dekat, Samsat Jakarta Barat dan Bank DKI akan membangun loket pembayaran non-tunai dengan dukungan sistem digital.

Pembayar pajak akan melakukan pengisian e-form secara mandiri dan pembayaran melalui aplikasi JakOne dengan menempelkan QR Code pada mesin yang tersedia.

"Karena kami juga ingin mengurangi resiko salah hitung, uang palsu atau bahaya di luar sana saat membawa uang," ujarnya.

Ia mengatakan, para biro jasa pembayaran pajak tidak perlu bingung lantaran jelang pelaksanaannya akan digelar sosialisasi dengan bantuan pihak samsat dan kepolisian setempat.

"Dalam waktu dekat akan kami bangun loket. Nantinya akan ada sosialisasi ke biro jasa, kami sudah dapat datanya dari polisi dan mendapat izin. Cuma waktunya masih kamiarrange," kata Hendri.

Diketahui, pelaksanaan loket pembayaran pajak non-tunai telah dilakukan sebelumnya di Jakarta Selatan dengan sistem samsat digital.

Menurut rencana, Jakarta Barat akan menjadi lokasi selanjutnya‎ yang akan menerapkan sistem yang sama. (Alf)

tag: #bank-dki  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...