Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 29 Mar 2018 - 14:02:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Charles PDIP Minta Setop Pendekatan Perang di Papua

40charles-honoris.jpg
Charles Honoris (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pendekatan militer dalam menghadapi kelompok kriminal bersenjata, termasuk Organisasi Papua Merdeka (OPM) harus dihentikan. Sebab, pendekatan ini bisa membuat dunia internasional menuduh TNI sebagai pelanggar HAM.

Selain itu, masyarakat juga tidak tenang karena merasa diteror degan penggunaan-penggunaan istilah menakutkan seperti perang.

Begitu kata anggota Komisi I DPR RI Charles Honoris sebagaimana keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (28/3/2018).

Menurutnya, pendekatan yang paling tepat adalah melakukan pendekatan penegakan hukum.

"Pendekatan penegakan hukum adalah yang paling tepat, sehingga penindakannya pun dilakukan sesuai koridor hukum yang berlaku. Sehingga tidak ada trauma di tengah masyarakat Papua lagi. Jangan pakai pendekatan perang," ujarnya.

Dalam hal ini, politisi PDIP ini mendukung kebijakan Presiden Jokowi yang menghadapi apapun kejadian di tanah Papua dengan penegakan hukum. Charles berkeyakinan bahwa masyarakat Papua mengapresiasi langkah pemerintah Jokowi tersebut.

Selain itu rakyat Papua mengapresiasi perhatian khusus yang diberikan oleh presiden Jokowi untuk tanah Papua dengan anggaran yang meningkat tajam. Charles juga berharap upaya yang dilakukan TNI dapat sejalan dengan arah kebijakan Presiden.

"Bukan sedikit-sedikit keluar pernyataan perang. Kita adalah bangsa yang semakin beradab. Kondisi di Papua sudah sangat berbeda dibanding beberapa tahun yang lalu," tukasnya.(yn)

tag: #papua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...