Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Jumat, 30 Mar 2018 - 11:08:15 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Tantang Kejagung Susun Roadmap Pencegahan Korupsi

88didik.jpg
Anggota Komisi III DPR RI Didik Mukrianto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi III DPR RI Didik Mukrianto meminta Kejaksaan Agung membuat roadmap pencegahan korupsi yang tersusun dengan baik, agar bisa bersinergi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penyusunan roadmap tersebut untuk mengeliminir kerugian negara. Mengingat, semua aparat penegak hukum masih terjebak pada penindakan yang masif, dan belum pada langkah pencegahan.

"Korupsi jadi musuh bersama. Yang jadi keprihatinan, walau sudah dilakukan pemberantasan oleh semua penegak hukum, tapi korupsi tak kunjung berhenti. Apa yang salah dari pemberantasan korupsi di negeri kita ini. Kalau penegak hukum hanya terbatas pada penindakan, maka harus diurai apa persoalan yang sesungguhnya," kata Didik saat dihubungi di Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Lebih jauh, Politisi Demokrat ini menyatakan roadmap sudah genting untuk segera disusun, karena korupsi jadi musuh bersama bangsa.

Menurut dia, Kejaksaan Agung harus mengambil peran strategis dalam penyusunan konsep dasar atau roadmap bebas korupsi itu.

"Kejaksaan Agung mesti menyusun roadmap menuju negeri yang bebas korupsi. Zona integritas antikorupsi juga perlu dibangun di tengah masyarakat," ujarnya.(plt)

tag: #komisi-iii  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Harga Minyak Dunia Melambung, Rupiah Anjlok, Ahmad Najib: Pemerintah Harus Siapkan Opsi Mitigasi

Oleh Fath
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi XI DPR Ahmad Najib Qodratullah mengingatkan pemerintah agar terus mewaspadai gejolak harga minyak dunia dan anjloknya nilai tukar rupiah. Pasalnya, ...
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...