Berita
Oleh Sahlan pada hari Selasa, 03 Apr 2018 - 13:47:36 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Sahkan Perry Warjiyo Sebagai Gubernur BI

44perry-warjiyo.jpeg
Perry Warjiyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI secara resmi menetapkan Perry Warjiyo sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) dan Dody Budi Waluyo sebagai Deputi Gubernur BI periode 2018-2023. Penetapan ini dilakukan dalam Rapat Paripurna.

Dalam sidang Paripurna ini yang dipimpin oleh Ketua DPR RI Taufik Kurniawan, juga dihadiri oleh Gubernur BI Agus Martowardojo dan para Deputi Gubernur BI, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Wakil Ketua Komisi XI Hafisz Thohir mengatakan, bahwa keputusan ini telah dilakukan secara musyawarah mufakat setelah dilakukan fit and propert test.

"Kami Komisi XI memutuskan secara musyawarah mufakat menetapkan Perry Warjiyo sebagai Gubernur BI dan Dody Budi Waluyo sebagai Deputi Gubernur BI 2018-2023," kata Hafisz.

Selain itu, Komisi XI DPR juga sangat berharap agar calon Gubernur Bank Indonesia dan calon Bupati Gubernur Bank Indonesia terpilih dapat meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah, OJK dan DPR soal kebijakan BI di bidang moneter, makroprudensial dan sistem pembayaran dengan tetap menjaga independensi Bank Indonesia.

"Akhirnya, kami berharap agar kebijakan-kebijakan Bank Indonesia ke depan dapat memberi dampak langsung bagi kesejahteraan masyarakat, mengurangi kemiskinan dan mengatasi permasalahan kesenjangan ekonomi di Indonesia," kata Hafisz.(yn)

tag: #bank-indonesia  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...