Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 03 Apr 2018 - 17:30:08 WIB
Bagikan Berita ini :

PKL Tanah Abang Ancam Buka Lapak Di Depan Kantor Ombudsman

56IMG-20180403-WA0054.jpg
Ratusan PKL Tanah Abang menggelar unjuk rasa di depan gedung Ombudsman RI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/4/2018) (Sumber foto : Alfian)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ratusan pedagang kaki lima (PKL) Tanah Abang mendatangi kantor Ombudsman RI dengan berjalan kaki.

Massa menggelar unjuk rasa untuk memprotes sikap represif Ombudsman terkait laporan hasil akhir kajian penataan PKL Tanah Abang.

Bahkan, PKL yang tergabung dalam Forum Pedagang Kreatif Lapangan Jati Baru ini mengancam akan berjualan di depan gedung Ombudsman RI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/4/2018).

Koordinator aksi, Giswar Ranto Muda, meminta agar Ombudaman tidak bertindak tendenaius terhadap penataan tempat jualan mereka.

Dia mempertanyakan, kenapa Ombudsman tajam hanya kepada pedagang kecil kaki lima, tetapi tutup mata terhadap kasus korupsi Reklamasi dan Sumber Waras.

"Kami 500 PKL akan membuka lapak disini (trotoar). Kami akan menggelar dagangan di di depan kantor Ombudsman," kata Giswar dalam orasinya.

Disela-sela aksi, sebanyak lima perwakilan PKL kemudian diterima Ombudsman untuk menyampaikan aspirasi para pedagang.

Sebelumnya, Ombudsman menyebut ada empat malaadministrasi dalam kebijakan itu dan sudah mengirimkan laporan penyelidikannya kepada Pemprov DKI. (Alf)

tag: #dki-jakarta  #ombudsman  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...