Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 04 Apr 2018 - 08:43:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Politisi NasDem: Puisi Sukmawati Ekspresi Seni

22Johnny-G-Plate.jpg
Johnny G Plate (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Puisi yang Sukmawati Soekarnoputri yang berjudul 'Ibu Indonesia' dinilai sebagai bagian dari sebuah ekspresi seni.

"Saya waktu membaca sajaknya, melihat ini seorang seniman yang mengekspresikan seni-seninya. Itu merupakan manifestasi perasaannya," kata Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate saat ditemui di DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (3/4/2018).

Johnny berpandangan, saat orang lain melihat hasil karya seni dipastikan akan menimbulkan perspektif maupun pemahaman yang multitafsir, baik positif maupun negatif.

"Karya seni kalau dilihat dari sisi negatif ada banyak negatifnya. Tapi kalo karya seni dilihat dari sisi positif ada banyak sisi positifnya. karena karya seni adalah bagian dari auto kritik," terang dia.

Ia pun mengimbau agar hasil karya seni berbentuk puisi yang ditulis Sukmawati tidak ditarik-tarik ke ranah politik.

"Kalau semua masalah kehidupan masyarakat dibawa ke politik rusaklah bangsa ini. Kita harus menjaga bangsa ini supaya tetap kokoh," katanya.

Sebelumnya, Sukmawati menyebut kidung lebih indah dari azan. Hal itu disampaikan saat membaca puisi dalam acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018.(yn)

tag: #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement