Berita

Telah Minta Maaf, Politisi NasDem Puji Sikap Sukmawati

Oleh Sahlan pada hari Rabu, 04 Apr 2018 - 16:41:23 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

31ahmad-sahroni-di-_171013160540-600.JPG

Ahmad Sahroni (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni memuji langkah Sukmawati yang meminta maaf pada umat muslim di Indonesia karena puisinya yang dipandang telah melecehkan agama.

“Sikap Sukmawati yang berani menyampaikan permintaan maaf ke masyakat Indonesia khususnya umat muslim menggambarkan dirinya sebagai seorang tokoh yang berani mengakui kesalahan,” kata Sahroni di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (4/4/2018).

“Ini harus dicontoh oleh tokoh lain atau masyarakat yang berbuat kesalahan. Berani mengakui perbuatan,” lanjut politisi Partai NasDem itu.

Sahroni mengingatkan agar Sukmawati lebih berhati-hati dalam melontarkan ucapannya, terlebih membandingkan dengan syariat Islam.

“Kalimat seperti konde lebih baik dari cadar hingga suara yang lebih merdu dari lantunan azan tentunya menyakiti umat muslim. Terlebih Indonesia berpenduduk mayoritas Islam,” ucap Sahroni.

Soal laporan kepolisian terhadap Sukmawati yang ditempuh sejumlah pihak, Sahroni menyerahkan sepenuhnya kepada penegak hukum.

“Jangan sampai memunculkan kegaduhan atau riak-riak di berbagai wilayah. Mudah-mudahan persoalan ini dapat diselesaikan dengan baik,” tandasnya.(yn)

tag: #penistaan-agama  

Bagikan Berita ini :