Berita

Minta Maaf, Sukmawati Sadari Kekeliruannya

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 04 Apr 2018 - 20:00:12 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

40zulkifli2.jpg

Ketua MPR Zulkifli Hasan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Permintaan maaf Sukmawati Soekarnoputri kepada Umat Islam atas puisi kontroversialnya disambut baik oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Ia berharap peristiwa ini tidak menjadi polemik yang berkepanjangan.

“Lantunan adzan adalah panggilan kepada umat untuk menentramkan hati sebelum shalat. Semoga permohonan maaf dari mbak Sukmawati menenangkan ibu pertiwi yang gundah dan menyelesaikan polemik yang meresahkan,” ujar Zulkfili di Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Terkait laporan masyarakat terhadap Sukmawati ke Kepolisian, ia berpendapat proses hukum harus dihormati dan tidak bisa diintervensi.

“Terlepas dari proses hukum yang sedang terjadi, Mbak Sukmawati kelihatannya sudah menyadari kekeliruannya dan meminta maaf. Semoga menjadi pelajaran bagi siapa pun untuk lebih hati-hati dalam bertutur, terutama yang berkaitan dengan hal sensitif seperti agama,” ujar Zulkifli.

Sebelumnya, Putri Proklamator Bung Karno, Sukmawati Soekarnoputri angkat bicara soal puisi yang banyak dikecam sejumlah pihak. Menyadari hal itu, ia pun akhirnya meminta maaf kepada umat Islam Indonesia.

"Saya menyampaikan permohonan maaf atas puisi tersebut yang dianggap melukai hati umat Islam," kata Sukmawati dalam konferensi pers di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018).

Ada total lima poin yang dibacakan Sukmawati dalam konferensi pers ini. Permintaan maaf itu merupakan poin kelima.

Saat membacakan poin kelima itu, Sukmawati menangis dan suaranya terdengar sesenggukan.(plt)

tag: #mpr  #penistaan-agama  

Bagikan Berita ini :