Berita
Oleh Sahlan pada hari Kamis, 05 Apr 2018 - 15:01:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi IX Panggil MKEK, IDI dan Dokter Terawan Senin

93Dede-Yusuf-BPOM.JPG
Dede Yusuf (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf berjanjji akan memangil sejumlah pihak terkait guna menyelesaikan persoalan pemecatan Dokter Terawan, Senin (9/4/2018).

Pihak-pihak yang akan dipanggil di antaranya Majelis Kode Etik Kedokteran (MKEK), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Profesi dan Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto dan Dokter Terawan.

"Komisi IX, karena kita cukup padat ada kunker, Senin saya akan panggil pihak terkait," kata Dede di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/4/2018).

Masalah profesi ini, kata Dede, DPR tidak paham mengenai organisasi dan tidak bisa langsung mengintervensi. Namun, ketika ada persoalan tersebut, DPR dan pemerintah harus duduk secara bersama-sama untuk menyelesaikannya.

"Kita ingin pemerintah memberikan jawaban Senin. Mudah-mudahan kita dapat jawaban yang pasti," katanya.

Diketahui Dokter Terawan dipecat karena melakukan sejumlah pelanggaran etik yakni metode penyembuhan dokter Terawan yakin Digital Subtraction Angiography (DSA) atau cuci otak yang dinilai berbeda dengan dokter-dokter yang lain.(yn)

tag: #kementerian-kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...