Berita

Pendemo Sukmawati Ingin Temui Kabareskrim

Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 06 Apr 2018 - 15:18:56 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

62Massa-Sukmawati-3.jpg

Ribuan massa melakukan aksi unjuk rasa di kantor Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2018) (Sumber foto : Sahlan/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Perwakilan demontrans yang menuntut agar kasus Sukmawati Soekarnoputri diusut tuntas menyatakan ingin bertemu Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto.

"Akan ada delegasi yang masuk. InsyaAllah akan ditemui Kabareskrim," kata seorang orator dari atas mobil komando dalam aksi unjuk rasa di kantor Bareskrim di Jakarta, Jumat (6/4/2018) siang.

"Negara Indonesia berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa. Namun mengapa penghinaan terhadap agama Islam dibiarkan," katanya.

Demonstrasi itu dipicu puisi yang dibacakan adik kandung Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri itu di ajang Indonesia Fashion Week 2018 beberapa waktu lalu.

Para pengunjuk rasa menilai, puisi Sukmawati menghina Islam karena membandingkan konde dengan cadar, dan kidung dengan azan.

Dalam demonstrasi yang dinamai Aksi Bela Islam itu, sorak sorai teriakan demonstran yang menuntut penangkapan putri presiden pertama RI Soekarno sempat terhenti sejenak saat azan dilantunkan. Usai mengumandangkan azan, ada seorang pengunjuk rasa yang membacakan ayat Alquran.

Sukmawati sebelumnya sudah meminta maaf kalau puisinya menyinggung umat Islam. Ia mengatakan puisi ini mewakili dirinya sebagai pribadi dan tidak ditujukan untuk menghina umat Islam Indonesia.(yn/ant)

tag: #penistaan-agama  

Bagikan Berita ini :