Berita
Oleh Sahlan pada hari Sabtu, 07 Apr 2018 - 10:24:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Mekeng Minta Mahyudin Legowo Mundur dari Pimpinan MPR

54Mahyudin-Golkar.jpg
Mahyudin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Fraksi Partai Golkar Melchias Markus Mekeng meminta Mahyudin mematuhi keputusan DPP Golkar atas pergantian pimpinan MPR.

Posisi Mahyudin sebagai Wakil Ketua MPR akan digantikan oleh Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto.

"Kita berharap dia berpikir lebih ke depan, bahwa hidup ini tidak mesti berharap dengan prinsipnya sendiri, kita minta kebijaksanaan dari dia," kata Mekeng saat dihubungi, Sabtu (7/4/2018).

Hingga saat ini, kata Mekeng, timnya masih terus berupaya mencari celah atas Undang-undang MD3 yang mengatur pergantian pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Namun, tim ini kata dia, bukan untuk melakukan negosiasi dengan Mahyudin.

"Ini bukan nego, kita minta kesadaran, tidak ada negosisasi di sini, ini kesadaran sebagai kader partai bahwa dia bisa menduduki posisi itu karena fraksi dan fraksi itu karena keputusan partai," tegasnya.

DPP, sendiri, lanjut Mekeng, belum memutuskan pemberian sanksi kepada Mahyudin. Golkar lebih mengedepankan prinsip kekeluargaan.

"Kita masih belum memikirkan sampai ke arah sanksi-sanksi, itu loh. Karena kita masih ingin mencari jalan keluar yang baik, istilahnya dengan legowo jadi tidak saling memaksa," tandasnya.(yn)

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...