Berita
Oleh Sahlan pada hari Minggu, 08 Apr 2018 - 07:23:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Romy Semangati Ribuan Santri Mawaridussalam

20Romy-Mawaridussalam.jpg
M Romahurmuziy bersilaturrahmi dengan pimpinan, majelis pengajar dan santri/wati Pondok Pesantren Mawaridussalam, Batang Kuis, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (7/4/2018) (Sumber foto : Sahlan/TeropongSenayan)

DELI SERDANG (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum DPP PPP M. Romahurmuziy bersilaturrahmi dengan pimpinan, majelis pengajar dan santri/wati Pondok Pesantren Mawaridussalam, Batang Kuis, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (7/4/2018).

Gus Romy, sapaan akrab anggota Komisi XI DPR RI itu memompa semangat 1.500 santri Pesantren Mawaridussalam agar lebih giat belajar. Terus tambah dan aplikasikan ilmu yang sudah didapat.

"Prinsipnya, jangan buang waktu, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Itu yang menjadi patokan menjadi sukses," kata dia.

Menurut Gus Rommy, pesantren dan madrasah akan menjadi tempat persemaian tentara-tentara Allah untuk memajukan Islam dan Indonesia.

Dia berharap, ke depan para santri menjadi pemimpin-pemimpin umat, bukan hanya di dunia agama tapi juga pada kekuasaan-kekuasaan yang ada di pemerintahan.

"Dengan begitu pemimpin-pemimpin di republik semakin berakhlak karimah," terangnya.

Pada kesempatan itu, Gus Rommy minta doa dan dukungan dari keluarga besar Pesantren Mawaridussalam atas perjuangan PPP lewat DPR memperjuangkan RUU terkait madrasah dan pondok pesantren.

Dengan UU tersebut, perhatian pemerintah kepada pendidikan Islam akan semakin meningkat. Dimana, 20 persen APBN untuk sektor pendidikan akan ikut dinikmati madrasah dan pesantren.(yn)

tag: #romi  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...