Ketimbang Deklarasi Dukung Jokowi Capres, Demokrat Pilih Tingkatkan Elektabilitas AHY
Oleh Bara Ilyasa pada hari Minggu, 08 Apr 2018 - 15:29:12 WIB

Bagikan Berita ini :

99AHYdanAnakJowoi.jpg
Sumber foto : Ist
Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka (kiri) berjabat tangan dengan putra Mantan Presiden SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kepala Divisi Hukum dan Advokasi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengatakan, pihaknya saat ini tengah fokus meningkatkan elektabilitas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta memenangkan Pilkada 2018, ketimbang mendukung Jokowi untuk Pilpres 2019.

"Demokrat masih fokus menyiapkan mesin politik, fokus pada Pilkada dan fokus untuk menaikkan elektabilitas partai serta AHY," kata Ferdinand saat dihubungi, Minggu (8/4/2018).

Ia menjelaskan, partai berlambang bintang mercy itu tidak akan mendeklarasikan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dalam waktu dekat. Mereka masih menunggu momentum yang tepat, setidaknya, menunggu hasil Pilkada 2018.

Hal ini, dia sampaikan sekaligus untuk membantah pernyataan Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) bahwa akan ada dua partai lain yang akan bergabung dengan poros Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

"Tidak benar Demokrat akan menyatakan dukungan kepada Jokowi bulan ini maupun bulan depan. Demokrat akan menunggu waktu yang tepat dan pas setelah melihat konstelasi politik, setidaknya pasca pilkada," tegasnya. (Alf)

tag: #agus-yudhoyono  #jokowi  #partai-demokrat  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING