Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 08 Apr 2018 - 21:34:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Rombak Pejabat DKI, Sandi Akan Sesuaikan Jabatan dengan Background Pendidikan

44IMG-20180316-WA0082 (2).jpg
Wagub Sandi Uno (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, perombakan jabatan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta akan disesuaikan dengan orang-orang yang latar belakang pendidikannya sesuai dengan jabatan terkait.

"Kami akan sesuaikan, tentunya sesuai dengan keahliannya, sesuai dengan rumpunnya, sesuai dengan memang background secara teknisnya seperti apa," ujar Sandi di Depok, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018).

Saat ini, kata Sandi ada pejabat-pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas yang latar belakang pendidikannya tidak sesuai dengan jabatan mereka.

Namun, Sandi menyebut mereka tidak akan diganti apabila berkinerja baik. "Kalau mereka bisa berkinerja baik, kan ada yang memang beradaptasi dengan baik, walaupun bukan sesuai dengan background pendidikannya atau background keahliannya, itu layak dipertahankan," katanya.

Selain itu, Sandi meminta jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta tidak usah khawatir dengan adanya rencana perombakan tersebut.

Dia memastikan perombakan jabatan murni berpatokan pada kinerja dan prestasi pejabat tersebut, bukan berdasarkan azas suka dan tidak suka.

"Kami ingin memberikan pesan kepada para kepala dinas, enggak usah khawatir, don't be nervous, jangan mengganggu kinerjanya," ucap Sandi.

Hingga saat ini, Sandi menyebut dia dan Gubernur DKI Anies Baswedan belum membahas dan mengantongi nama-nama pejabat yang akan dirombak.

Diketahui, masa kepemimpinan Anies-Sandi akan genap enam bulan pada 16 April mendatang. Mereka berhak melakukan perombakan pejabat DKI tanpa harus terlebih dahulu mendapat izin dari Kementerian Dalam Negeri. (Alf)

tag: #aniessandi  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...