Berita
Oleh M. Anwar pada hari Senin, 09 Apr 2018 - 01:05:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Sibuk Keliling Daerah, Demokrat Siapkan AHY untuk Pilpres 2019

96AHYblusukan.jpg
AHY saat kampanye di Pilkada DKI 2017. (Sumber foto : Ist)

YOGYAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Demokrat terus bekerja keras menyiapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk disiapkan menjadi Capres maupun Cawapres di Pilpres 2019.

Saat ini, AHY pun sedang sibuk bersafari ke berbagai daerah untuk menaikkan elektabilitasnya.

"Demokrat mempersiapkan Mas AHY, besok pagi akan masuk ke Yogya. Beliau salah satu putra terbaik yang ada di Demokrat," kata Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan di kawasan Alun-alun Utara Yogyakarta, Minggu (8/4/2018) malam.

"Sekarang (AHY) terus bekerja keras keliling Nusantara, tour ke Jawa Timur sebelumnya tour Jawa Barat, sekarang tour ke Yogyakarta," jelas Hinca.

Menurutnya, masih ada waktu bagi AHY untuk menaikkan elektabilitasnya. Oleh sebab itu, kata Hinca, tidak menutup kemungkinan AHY maju di Pilpres 2019. Bisa sebagai Capres maupun sebagai Cawapres.

"Tetapi di lembaga-lembaga survei menempatkan Mas AHY pada papan atas juga di calon presiden dan nomor satu untuk calon wakil presiden. Itu rata-rata hasil survei bulan Maret lalu," ungkapnya.

Hinca melanjutkan, survei dalam beberapa waktu ke depan masih akan terus berjalan.

Dengan begitu, pihaknya akan terus bekerja keras termasuk dalam mencari partai koalisi dalam mengusung calon yang diinginkan.

"Perkembangan politik di Tanah Air sampai hari ini sangat dinamis. Sampai nanti menjelang pendaftaran Capres dan Cawapres 4-10 Agustus, maka hampir semua partai politik punya waktu sampai nanti akhir Juli," katanya.

"Kedua, untuk bisa mencalonkan presiden dan wakil presiden sebagai pasangan calon. Dia (paslon) harus mendapatkan dukungan partai politik 20 persen kursi di nasional," lanjutnya.

Dengan persyaratan itu, kata Hinca, otomatis tidak ada parpol yang bisa mengusung calon tanpa harus berkoalisi, termasuk Demokrat. Oleh sebab itu, Demokrat hingga kini juga terus menjalin komunikasi dengan partai lain.

"Oleh karena itu semua partai politik hari-hari ini melakukan komunikasi politik, termasuk Demokrat. Posisi Demokrat sampai hari ini persis masih sama dengan tanggal 10 Maret yang lalu, saat Rapimnas," sebutnya.

"Ketua Umum, Pak SBY menyampaikan pada waktu yang tetap kami (Demokrat) akan umumkan siapa calon presiden dan wakil presiden. Tapi pasti ada," pungkasnya. (Alf)

tag: #agus-yudhoyono  #partai-demokrat  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...