Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 09 Apr 2018 - 16:14:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi Pastikan 'Pasar Tasik' Masuk dalam Penataan Tanah Abang Tahap II

16IMG-20180316-WA0090.jpg
Wagub Sandi Uno (Sumber foto : Alfian Risfil)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta juga akan menata Pasar Tasik, Tanah Abang. Penataan pasar itu nantinya akan dimasukkan dalam penataan kawasan Tanah Abang tahap kedua.

"Itu (Pasar Tasik) juga nanti masuk ke dalam penataan tahap kedua penataan Kawasan Tanah Abang," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandi Uno, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018).

Sandi menuturkan, pasar yang berlokasi tepat di belakang Blok G Pasar Tanah Abang itu selama ini menjadi incaran warga. Terutama, oleh warga yang ingin membeli produk garmen dan tekstil dengan harga terjangkau.

"Kita ingin ada wilayah yang nanti dikhususkan untuk tempat lahan usaha bagi pedagang Pasar Tasik yang memang datangnya dari luar Jakarta," ujarnya.

Sandi juga berharap, dengan mengikutsertakan pasar yang beroperasi tiap Hari Senin dan Kamis ini, dapat memberikan solusi untuk para pedagang Pasar Tasik. "Ini yang jadi harapan kita," kata Sandi.

Sebelumnya, Sandi ingin penataan kawasan Tanah Abang tahap kedua dimulai April ini. Penataan Tanah Abang tahap kedua salah satunya yakni pembangunan gedung sebagai tempat penampungan sementara untuk para pedagang Blok G terdampak relokasi

"Kita ingin sebenarnya timeline-nya ngikutin mulai April ini sudah mulai tahap jangka menengah, sampai kira-kira konstruksi daripada tempat penampungan sementara. Setelah itu, akhir tahun (pedagang Blok G) mungkin bisa dipindahkan," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (9/3/2018). (Alf)

tag: #pd-pasar-jaya  #pemprov-dki  #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...