Jakarta
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 10 Apr 2018 - 15:42:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Program OK-Otrip Transjakarta Akan Diperpanjang

45transjakarta-koridor-13.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berencana memperpanjang pelaksanaan masa uji coba Program One Karcis, One Trip (OK-OTrip).

"Rencananya, kami ingin memperpanjang masa uji coba penerapan program OK-OTrip, sehingga tersosialisasi dengan lebih baik," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Meskipun demikian, menurut dia, sampai dengan saat ini, rencana perpanjangan masa uji coba tersebut masih menunggu keputusan dari Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

"Kemungkinan, masa uji coba program itu akan diperpanjang sampai Juli 2018. Akan tetapi, kami masih menunggu keputusan resmi dari Dishub DKI," ujar Budi.

Pada awalnya, dia menuturkan masa uji coba penerapan Program OK-OTrip dilakukan mulai 15 Januari hingga 15 April 2018.

"Selama masa uji coba itu berlangsung, secara bersamaan kami juga melakukan kajian terkait mesin tap, pemberhentian bus serta keberadaan haltenya," tutur Budi.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bagi angkutan umum yang sudah menerapkan sistem OK-OTrip, maka penumpang tidak dikenakan biaya alias gratis.

"Sedangkan untuk naik bus Transjakarta, para penumpang dikenakan biaya sebesar Rp3.500 per orang," ungkap Budi.

Selain keputusan mengenai perpanjangan masa uji coba OK-OTrip, dia menambahkan pihaknya juga menunggu persetujuan dari Bank Indonesia (BI) mengenai penggunaan kartu baru, yaitu kartu dari bank-bank yang akan digunakan sebagai kartu OK-OTrip.(yn/ant)

tag: #transjakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...