Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Selasa, 10 Apr 2018 - 17:34:06 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Minta Pertamina Audit Pipa Bawah Laut

82tifatul.jpg
Anggota Komisi VII DPR RI Tifatul Sembiring (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Komisi VII DPR RI meminta Pertamina mengaudit kondisi pipa-pipa minyak, terutama yang berada di bawah laut. Permintaan itu menyusul bocornya pipa minyak bawah laut milik PT Pertamina (Persero) di Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur.

Anggota Komisi VII DPR RI Tifatul Sembiring mengatakan, langkah itu dilakukan guna mengetahui pipa-pipa yang masih layak dan tidak.

"Karena pipa-pipa minyak milik Pertamina itu jumlahnya cukup banyak. Oleh karena itu Pertamina perlu melakukan semacam audit, mana pipa-pipa yang layak dan mana pipa-pipa yang tidak layak, terutama yang ada dibawah laut," kata Tifatul saat dihubungi di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Politisi PKS ini menuturkan, untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa serupa, Pertamina sebagai perusahaan besar perlu memasang peralatan deteksi secara dini apabila terjadi kebocoran.

Ia pun mengharapkan ada investigasi terlebih dahulu tentang penyebab patahnya pipa bawah laut Pertamina.

"Secara teknis sudah cepat diatasi, kita sudah tidak menemukan tumpahan minyak. Tumpahan minyak ini memang harus segera diatasi, karena sedikit banyak tumpahan minyak itu akan berdampak pada lingkungan. Ke depannya perlu dilakukan langkah antisipasi agar jangan sampai kejadian ini terulang kembali," tandasnya.(plt)

tag: #komisi-vii  #pertamina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...