Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 11 Apr 2018 - 04:47:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Dengar Kabar Danarto Wafat, Gubenur Anies Melayat ke RS Fatmawati

6920180411_043904.jpg
Gubernur Anies (cokelat) di depan Ruang Instalasi Forensik dan Pelayanan Jenazah, RS Fatmawati, Selasa, (10/4/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang ke Rumah Sakit (RS) Fatmawati, Jakarta Selatan, untuk melayat Almarhum Danarto.

Sastrawan Indonesia itu meninggal akibat cedera parah di kepala setelah mengalami kecelakaan.

"Saya dengar kabar kecelakaan sesudah sholat maghrib,” kata Anies di depan Ruang Instalasi Forensik dan Pelayanan Jenazah, RS Fatmawati, Selasa, (10/4/2018).

Anies mengaku mendapat kabar duka itu dari seorang rekannya bernama Yusuf. "Dari teman-teman sastrawan juga yangngasihtahu," katanya.

Anies mengatakan, sudah bertemu dengan keluarga dan rekan Damarto. Ia juga sempat mengikuti doa yang dipimpin oleh Rasyud Sakir, Ketua RW 05 di kediaman Danarto di Pamulang.

"Jenazah akan dibawa ke kampung halamannya, Sragen untuk dimakamkan di samping kuburan ibunya," kata Anies.

Diketahui, Danarto mengalami kecelakaan sekitar pukul 13.30 WIB siang tadi. Ia ditabrak sepeda motor saat menyeberang jalan di depan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan.

Dalam peristiwa itu, pria yang terkenal dengan kumpulan cerpennya yang berjudul Godlob ini, mengalami luka parah di bagian kepala, hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Islam Negeri (RS UIN) Ciputat, dan akhirnya dirujug ke RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan

Nahas, setelah sempat mengalami perawatan di RS Fatwamati, nyawa pria kelahiran Sragen, Jawa Tengah, 27 Juni 1940 ini, tidak bisa diselamatkan. Danarto menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 20.54 WIB.
Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin mengatakan, korban mengalami kecelakaan saat menyeberang di jalan depan Bank BRI, Kampung Utan, Ciputat, Tangsel.

"Saat itu, korban hendak menyebrang jalan ke BRI Kampung Utan. Tiba-tiba, dari arah Polsek Ciputat melintas Yamaha Mio B 3002 TEE," kata Edwin kepada wartawan, Selasa (10/4/2018).

Dijelaskan dia, motor Yamaha Mio itu dikendarai oleh seorang remaja bernama Surya Lesmana, warga Jalan Aria Putra, Gang H. Betong, RT07/018, Kedaung, Kecamatan Pamulang, Tangsel.

"Akibat tabrakan itu, korban mengalami luka parah di kepala. Saat ini, pengendara Yamaha Mio itu sudah kami amankan dan masih dalam pemeriksaan petugas di Polsek Ciputat," jelas Edwin. (Alf)

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...