Calon Jemaah Haji Wajib Ikut BPJS Kesehatan
Oleh M Anwar pada hari Senin, 16 Apr 2018 - 08:23:24 WIB

Bagikan Berita ini :

24Haji.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Ilustrasi

PALEMBANG (TEROPONGSENAYAN)--Calon jemaah haji wajib menjadi peserta BPJS Kesehatan untuk mengantisipasi bila mereka sakit, terkhusus saat berada di Arab Saudi.

Demikian dikatakan Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan, Saefudin Latief. Menurutnya, tahun ini memang ada aturan bagi jemaah calon haji harus sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan.

"Bahkan peraturan menteri kesehatan agar semua jemaah calon haji masuk dalan jaminan kesehatan nasional," ujar dia di Palembang, Senin (16/4/2018).

Sehubungan itu, bagi jemaah calon haji yang belum masuk menjadi anggota BPJS Kesehatan segera mendaftar karena kartu kesehatan atau Askes bagi PNS itu cukup penting.

Hal yang sama juga diinformasikan pengurus KBIH Ar Rahmah agar semua jamaah yang belum menjadi peserta BPJS Kesehatan agar secepatnya mendafar.

"Hal ini karena kartu kesehatan itu akan dilampirkan saat pemberangakatan jemaah calon haji mendatang," ujar Ketua KBIH Ar Rahmah, Ismail Umar, setiap melaksanaan manasik.

Sebagaimana jemaah calon haji akan diberangkatkan ke tanah suci untuk menunaikan rukun Islam kelima pertengahan Juli 2018 yang pemberangkatannya perkelompok terbang.

Seluruh jamaah calon haji sebelum berangkat harus masuk asrama terlebih dahulu untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan akhir dan kelengkapan lain.(yn/ant)

tag: #haji  #kementerian-agama  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING