Golkar Tak Setuju Amen Rais Dipolisikan
Oleh M Anwar pada hari Senin, 16 Apr 2018 - 10:33:05 WIB

Bagikan Berita ini :

58ace-hasan-syadzily_20180213_191912.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Ace Hasan Syadzily

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Meski mengundang polemik, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily mengaku tidak setuju jika Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dipolisikan.

Amien dilaporkan kepada pihak kepolisian atas pernyataannya terkait partai setan dan partai Allah.

"Perbedaan pandangan politik dengan membawa ke ranah hukum sangatlah berlebihan," ujar Ace kepada wartawan, Senin (16/4/2018).

Ace mengutarakan, pernyataan politik Amien Rais tak seharusnya diseret ke ranah hukum. Meski hal itu bernada tendensius.

"Kami sangatlah tidak sependapat jika pernyataan politik sekalipun tajam dan menohok diselesaikan melalui proses hukum," ucapnya.

Meski demikian, Golkar meminta Amien mengambil hikmah atas pernyataannya. Bagi Ace, kritik boleh saja, asal pakai data dan tidak menyebarkan kebencian ke khalayak publik. 

"Kepada siapa pun elite politik tetap harus menjaga tutur kata. Harus mampu membedakan mana kritik, celaan, nyinyir dan ujaran kebencian. Setiap pernyataan kita pasti akan dinilai masyarakat. Kata-kata kita akan memiliki konsekuensinya," jelas Wakil Ketua Komisi Agama DPR itu.

Sebelumnya, Cyber Indonesia melaporkan Amien ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/2070/IV/2018/PMJ/Ditreskrimsus. 

Dia melaporkan Amien dengan tuduhan tindakan pidana ujaran kebencian SARA dan penodaan agama melalui media sosial. Seperti pasal 28 ayat 2, UU ITE, dan atau pasal 156a KUHP.(yn)

tag: #amien-rais  #partai-golkar  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING