Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 16 Apr 2018 - 11:18:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Safari Politik ke Aceh, Rizal Ramli Sempatkan 'Menyeruput' Kopi

4Rizal-Kopi-Aceh.jpg.jpg
Rizal Ramli saat mencoba menyajikan kopi di Warung Kopi Solong Ulee Kareng, Aceh (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

ACEH (TEROPONGSENAYAN)--Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli terus melakukan safari politiknya. Setelah pekan lalu mendatangi Tanah Pasundan, kali ini ia menyambangi Provinsi Aceh.

Kunjungan tokoh nasional ke Serambi Mekah itu bertepatan dengan agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Aceh. Namun, mendadak Presiden RI ke-7 itu membatalkan rencana kegiatan pembagian sertifikat, lantaran ada rapat kabinet terbatas.

Rizal di Aceh akan memberikan materi kuliah umum refleksi 10 tahun dana otsus di Universitas Muhammadiyah, Aceh.

Sebelum menyampaikan materi kuliah umumnya, Menko Ekuin era pemerintahan KH Abdurahman Wahid aliasGus Dur itu sempat meminum kopi di Warung Kopi Solong Ulee Kareng.

“Tidak lengkap rasanya kalau ke Aceh tidak menyeruput kopi Solong,” ujar Rizal warung kopi Solong, Aceh, Senin (16/4/2018).

Rizal pun terkesima saat barista menyajikan kopi dengan caranya yang menurut pendiri lembaga think thank Econit itu sangat unik. Seketika, Rizal Ramli pun penasaran inging mencoba.

“Asyik juga kita tarik air kopi dari bawah ke atas dan sebaliknya,” tukas Rizal.

Sebagai informasi, setelah melakukan kegiatan memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah, Rizal akan bersilaturahmi ke Pesantren Gontor 10 di Selimeum, Aceh Besar.

Selasa (17/4/2018) besok, mantan Menteri Keuangan itu akan berdialog dengan beberapa elemen masyarakat, seperti, IKAT Aceh, Oralexismuq, Padi, Darul Ihsan dan Anak Yatim.

Presiden Joko Widodo ke Aceh hari ini (Senin, 16/4/2018) dibatalkan, kendati sudah dipersiapkan sejak beberapa waktu lalu.

Sedianya, dari Bandara Sultan Iskandar Muda di Banda Aceh, Jokowi akan berkunjung ke Aceh Utara dengan menggunakan helikopter. setelah makan siang, direncanakan kembali ke Banda Aceh untuk menghadiri penyerahan sertifikat tanah kepada warga dan berkunjung ke panti asuhan, sebelum akhirnya bertemu dengan tokoh masyarakat.

Jokowi sedianya bermalam di Banda Aceh, dan esok hari (Selasa, 17/4) dijadwalkan terbang ke Bandara Kuala Namu di Serdang Bedagai dan melakukan kunjungan ke Medan.

Belum diperoleh informasi mengenai sebab pembatalan perjalanan Jokowi ke Aceh.(yn)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...