Safari Politik ke Aceh, Rizal Ramli Sempatkan 'Menyeruput' Kopi
Oleh M Anwar pada hari Senin, 16 Apr 2018 - 11:18:41 WIB

Bagikan Berita ini :

4Rizal-Kopi-Aceh.jpg.jpg
Sumber foto : Dok/TeropongSenayan
Rizal Ramli saat mencoba menyajikan kopi di Warung Kopi Solong Ulee Kareng, Aceh

ACEH (TEROPONGSENAYAN)--Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli terus melakukan safari politiknya. Setelah pekan lalu mendatangi Tanah Pasundan, kali ini ia menyambangi Provinsi Aceh. 

Kunjungan tokoh nasional ke Serambi Mekah itu bertepatan dengan agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Aceh. Namun, mendadak Presiden RI ke-7 itu membatalkan rencana kegiatan pembagian sertifikat, lantaran ada rapat kabinet terbatas.

Rizal di Aceh akan memberikan materi kuliah umum refleksi 10 tahun dana otsus di Universitas Muhammadiyah, Aceh.

Sebelum menyampaikan materi kuliah umumnya, Menko Ekuin era pemerintahan KH Abdurahman Wahid alias Gus Dur itu sempat meminum kopi di Warung Kopi Solong Ulee Kareng. 

“Tidak lengkap rasanya kalau ke Aceh tidak menyeruput kopi Solong,” ujar Rizal warung kopi Solong, Aceh, Senin (16/4/2018).

Rizal pun terkesima saat barista menyajikan kopi dengan caranya yang menurut pendiri lembaga think thank Econit itu sangat unik. Seketika, Rizal Ramli pun penasaran inging mencoba.

“Asyik juga kita tarik air kopi dari bawah ke atas dan sebaliknya,” tukas Rizal.

Sebagai informasi, setelah melakukan kegiatan memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah, Rizal akan bersilaturahmi ke Pesantren Gontor 10 di Selimeum, Aceh Besar.

Selasa (17/4/2018) besok, mantan Menteri Keuangan itu akan berdialog dengan beberapa elemen masyarakat, seperti, IKAT Aceh, Oralexismuq, Padi, Darul Ihsan dan Anak Yatim.

Presiden Joko Widodo ke Aceh hari ini (Senin, 16/4/2018) dibatalkan, kendati sudah dipersiapkan sejak beberapa waktu lalu.

Sedianya, dari Bandara Sultan Iskandar Muda di Banda Aceh, Jokowi akan berkunjung ke Aceh Utara dengan menggunakan helikopter. setelah makan siang, direncanakan kembali ke Banda Aceh untuk menghadiri penyerahan sertifikat tanah kepada warga dan berkunjung ke panti asuhan, sebelum akhirnya bertemu dengan tokoh masyarakat. 

Jokowi sedianya bermalam di Banda Aceh, dan esok hari (Selasa, 17/4) dijadwalkan terbang ke Bandara Kuala Namu di Serdang Bedagai dan melakukan kunjungan ke Medan. 

Belum diperoleh informasi mengenai sebab pembatalan perjalanan Jokowi ke Aceh.(yn)

tag: #  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING