Ketua MPR: Saatnya Merintis Strategi Kebudayaan
Oleh M Anwar pada hari Senin, 16 Apr 2018 - 11:23:03 WIB

Bagikan Berita ini :

49zulkifli-kebudayaan.jpg.jpg
Sumber foto : Humas MPR RI
Ketua MPR Zulkifli Hasan mendapat kehormatan membuka rangkaian Festival Peringatan HUT ke 43 Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Gedung Sasono Utomo, Minggu (15/4/2018) lalu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR Zulkifli Hasan mendapat kehormatan membuka rangkaian Festival Peringatan HUT ke 43 Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Gedung Sasono Utomo, Minggu (15/4/2018) lalu. Direktur Utama TMII Tanribari Lamo menyebut kehadiran Zulkifli Hasan membuka festival HUT TMII adalah bentuk cinta Ketua MPR pada kebudayaan Indonesia.

"Waktu kami minta membuka acara ini, beliau Pak Zul langsung bilang siap. Dan terbukti hari ini beliau hadir di tengah kita semua sebagai bukti cintanya pada kebudayaan nasional," kata Tanribali Lamo.

Bagi Zulkifli Hasan, sekarang sudah saatnya bangsa Indonesia merintis strategi kebudayaan.

"Sebuah negara maju bukan karena sumber daya alamnya. Lihat Jepang, Singapura dan Korea Selatan. Kuncinya adalah komitmen pada nilai-nilai luhur kebudayaan," kata Zulkifli.

Baginya bangsa Indonesia harus bersyukur karena pendiri bangsa sudah letakkan nilai nilai luhur yang terangkum dalam Pancasila. Menurutnya kembali ke Pancasila, itu kuncinya. Bagaimana menjadikan budaya daerah sebagai sumber kekayaan budaya nasional.

Ia berharap TMII kembali ke cita-cita awalnya menjadi Pusat Kekayaan Budaya nusantara sekaligus menjadi miniatur keberagaman Indonesia.

"Selamat Ulang Tahun ke 43 untuk TMII. Semoga dengan strategi budaya, Indonesia bisa lampaui negara negara lain di dunia," tutup Zulkifli Hasan optimistis.(yn)

tag: #mpr  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING