Komisi IV Tinjau Program KKP di Sumsel
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 16 Apr 2018 - 11:38:19 WIB

Bagikan Berita ini :

651. Komisi IV Tinjau Program KKP di Sumsel.jpg.jpg
Sumber foto : Humas DPR RI
Tim Kunker Komisi IV DPR RI meninjau Sentra Kuliner Ikan Area Monpera Palembang, Sumsel, Kamis (12/4/2018).

PALEMBANG (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo menyampaikan, maksud Kunjungan Kerja Komisi IV DPR RI ke Sentra Kuliner Ikan Area Monpera Palembang, Sumatera Selatan ini untuk melihat dan mendengar, sejauh mana program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bermanfaat bagi masyarakat Sumsel.

“Kunjungan kerja ini khusus pada program Kementerian Kelautan dan Perikanan saja. Kami ingin melihat sejauh mana program yang kami sampaikan di sini bermanfaat bagi daerah dan masyarakat Sumatra Selatan,” ujarnya saat memimpin Tim Kunker Komisi IV DPR RI meninjau Sentra Kuliner Ikan Area Monpera Palembang, Sumsel, Kamis (12/4/2018).

Edhy mengatakan, Sentra Kuliner Ikan Area Monpera ini merupakan lokasi hasil produk olahan ikan dipasarkan. Jika program itu bermanfaat, tentu akan ditambah. Menurut Edhy, tempat kuliner seperti ini harus banyak dibangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan anggaran KKP kurang lebih sebesar Rp7 triliun. Jika kita minta Rp50 miliar saja untuk membangun sentra kuliner seperti ini, saya yakin teman-teman fraksi di Komisi IV setuju,” ungkap politisi Partai Gerindra itu.

Hal senada dikatakan Pjs. Walikota Palembang Akhmad Najib. Menurutnya, dengan adanya sentra kuliner seperti ini, sangat bermanfaat sekali bagi kota Palembang. “Konsumsi ikan di Palembang sangat tinggi dan sungguh luar biasa dibutuhkan. Salah satunya saja pempek hampir 6,4 ton per hari. Artinya bahan baku ikan ini sangat di butuhkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Najib menjelaskan, Kota Palembang tidak lama lagi akan menjadi tempat perhelatan olahraga Asian Games 2018. Selain sentra kuliner dan destinasi di Jakabaring Sport Centre (JSC), juga sudah disiapkan juga di Sentra Kuliner Ikan Area Monpera Palembang. “Terima kasih dan selamat datang kepada Komisi IV DPR RI, dan semoga sentra kuliner ini bermanfaat bagi masyarakat Palembang,” harapnya.

Kunjungan kerja ini juga diikuti oleh sejumlah Anggota Komisi IV DPR RI, diantaranya Siti Hediati Soeharto, Muhammad Nasyit Umar, Guntur Sasono, Ahmad Yohan, Andi Akmal Pasaluddin, Fadholi dan Fauzi H Amro.

Rombogan Komisi IV DPR RI diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar, Pjs. Walikota Palembang Akhmad Najib, Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Nilanto Perbowo, Direktur Kapal dan Alat Penangkap Ikan Kementerian Kelautan dan Perikanan Agus Suherman.(yn)

tag: #dpr  #komisi-iv-dpr  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING
Pembaca Teropong Senayan, Yth Perhelatan Pilkada Serentak 2018 sudah usai. Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei telah terpublikasi secara masif. Dari publikasi ini, para pemilih pun mengerti menang atau kalahkah kandidat yang mereka pilih. Pada saat bersamaan, para kandidat capres/cawapres dan partai pendukung ditengarai juga mulai mengatur strategi menyikapi hasil pilkada. Tentu, strategi ini hendak menempatkan hasil pilkada sebagai acuan meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Menurut Anda, siapa capres yang diuntungkan oleh hasil Pilkada 2018 :
  • Joko Widodo
  • Prabowo Subianto
  • Calon Alternatif Poros Ketiga
LIHAT HASIL POLING