Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 16 Apr 2018 - 13:37:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Ray: Pernyataan Amien Serampangan, Bernada Putus Asa

11RayRangkuti-tscom.JPG.JPG
Ray Rangkuti (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais soal Partai Allah dan Partai Setan mendapat tanggapan berbagai pihak, salah satunya Pengamat Politik dari Lingkar Madani (Lima) Ray Rangkuti.

Menurutnya, pernyataan Amien merupakan pernyataan yang lahir dari suasana hati bernada putus asa. Menurutnya, penyebutan dua kategori partai tersebut, sekalipun sudah dibantah tidak berhubungan langsung dengan partai politik, tapi jelas sulit dipisahkan dari makna partai politik.

"Penyebutan PKS, Gerindra dan PAN sebagai partai Allah, dengan sendirinya menepis partai politik lain sebagai bukan partai Allah. Tak perlu berbelit untuk memahami kerangka berpikir demikian. Kecuali, pernyataan itu dibuat umum, tanpa menyebut contoh partai yang masuk kategori partai Allah," ujar Ray kepada wartawan di Jakarta, Senin (16/4/2018).

"Amien Rais, sama sekali tidak menyebut kriteria yang ia maksudkan sebagai partai Allah atau partai setan. Hanya secara serampangan bernada putus asa, AR lalu memasukan tiga partai ke dalam partai Allah, dan tidak menyebut contoh seperti apa partai setan," tambahnya.

Dalam hal ini, Ray menilai, pernytaan Amien sama sekali tidak akan membantu meningkatkan kualitas dan kedewasaan berdemokrasi.

"Alih-alih meningkatkan, yang ada adalah kegaduhan, perbincangan tanpa faedah dan lebih meningkatkan ketidaksukaan publik pada partai politik sekaligus meningkatkan suhu negatif suasana politik menjelang pemilu/pilpres serentak 2019 yang akan datang," pungkasnya.(yn)

tag: #amien-rais  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...