Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 16 Apr 2018 - 13:50:58 WIB
Bagikan Berita ini :

BUMN Nindya Karya Terjerat Korupsi, Menteri Rini Didesak Turun Tangan

9abdul-wachid_gerindra.jpg.jpg
Abdul Wachid (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi VI DPR Abdul Wachid mendesak agar Menteri BUMN Rini Soemarno mengambil langkah tegas atas kasus korupsi yang menjerat PT Nindya Karya, dalam proyek pelabuhan di Sabang, Provinsi Aceh.

"Kalau perusahaan BUMN sudah terlibat korupsi, Menteri BUMN secepatnya wajib turun tangan membersihkan tangan-tangan kotor," tegas politikus Gerindra itu saat dihubungi di Jakarta, Senin (16/04/2018).

"Kalau tidak pasti akan menjalar ke yang lain. Ibarat penyakit kanker tempat yang sakit wajib dipotong," sambung dia. (Baca juga: KPK Tetapkan Satu BUMN Tersangka Korupsi Korporasi)

Menurut Wachid, ke depan rekrutmen direksi BUMN tidak boleh asal-asalan. (Baca juga: KPK Tetapkan Satu BUMN Tersangka Korupsi Korporasi)

"Mulai sekarang Meneg BUMN kalau mencari direksi BUMN yang terpenting mereka punya modal integritas, elektabiltas, kapasitas. Biar tidak ada yang korupsi," pungkasnya.(yn)

tag: #bumn  #kpk  #rini-soemarno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kenakan Kemeja Putih Prabowo-Gibran Tiba di KPU

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Pasangan pemenang Pilpres 2024 itu, sampai di Gedung ...
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...