BUMN Nindya Karya Terjerat Korupsi, Menteri Rini Didesak Turun Tangan
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 16 Apr 2018 - 13:50:58 WIB

Bagikan Berita ini :

9abdul-wachid_gerindra.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Abdul Wachid

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi VI DPR Abdul Wachid mendesak agar Menteri BUMN Rini Soemarno mengambil langkah tegas atas kasus korupsi yang menjerat PT Nindya Karya, dalam proyek pelabuhan di Sabang, Provinsi Aceh.

"Kalau perusahaan BUMN sudah terlibat korupsi, Menteri BUMN secepatnya wajib turun tangan membersihkan tangan-tangan kotor," tegas politikus Gerindra itu saat dihubungi di Jakarta, Senin (16/04/2018).

"Kalau tidak pasti akan menjalar ke yang lain. Ibarat penyakit kanker tempat yang sakit wajib dipotong," sambung dia. (Baca juga: KPK Tetapkan Satu BUMN Tersangka Korupsi Korporasi)

Menurut Wachid, ke depan rekrutmen direksi BUMN tidak boleh asal-asalan. (Baca juga: KPK Tetapkan Satu BUMN Tersangka Korupsi Korporasi)

"Mulai sekarang Meneg BUMN kalau mencari direksi BUMN yang terpenting mereka punya modal integritas, elektabiltas, kapasitas. Biar tidak ada yang korupsi," pungkasnya.(yn)

tag: #bumn  #kpk  #rini-soemarno  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING