Politisi Golkar ini Nilai Pernyataan Amien Rais Berlebihan
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 16 Apr 2018 - 14:49:34 WIB

Bagikan Berita ini :

34ahmad-doli-kurnia_20170508_001556.jpg.jpg
Sumber foto : Ist
Politisi Golkar Doli Kurnia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kontroversi pernyataan mantan Ketua MPR Ri, Amien Rais, soal partai Allah dan partai syetan terus menuai polemik.

Kali ini giliran politisi Golkar Doli Kurnia yang urun menyampaikan pandangannya. Dia menilai, pernyataan Amien tersebut terlampau berlebihan.

"Saya kira pernyataan Pak Amien Rais itu berlebihan," kata Doli dalam keterangannya, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Agar tidak menjadi fiktif, Doli mengimbau, Amien Rais untuk menjelaskan lebih rinci siapa yang dimaksud dengan orang-orang anti Tuhan, dan partai mana yang disebut sebagai partai besar yang masuk kategori partai syetan.

Doli mengatakan, dirinya di Partai Golkar, merasa partainya adalah partai besar. Namun, ia menilai para politisi Golkar adalah orang-orang yang percaya Tuhan.

"Jadi saya merasa tidak anti Tuhan dan sedang tidak berada di partai syetan. Dan saya dapat pastikan bahwa seluruh warga Golkar juga begitu posisinya," jelas Korbid Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar itu.

Menurut pemahamannya, ayat Alqur'an yang disampaikan oleh Amien Rais itu adalah menarasikan tentang kelompok atau golongan, bukan partai politik.

Namun, dijelaskan Doli, apapun pernyataan Amien itu adalah pernyataan yang buruk, apalagi keluar dari mulut seorang tokoh yang selama ini dikenal sebagai tokoh reformasi.

"Kami sangat menyayangkan hal itu. Bila tidak dijelaskan dan tidak dapat dibuktikan, men-syetan-kan orang atau kelompok itu adalah sesuatu yang destruktif terhadap pemahaman keagamaan dan kontraproduktif bagi pendidikan politik kebangsaan kita," pungkas Doli. (Alf)

tag: #amien-rais  #partai-amanat-nasional  #partai-golkar  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING