Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 16 Apr 2018 - 14:49:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Politisi Golkar ini Nilai Pernyataan Amien Rais Berlebihan

34ahmad-doli-kurnia_20170508_001556.jpg.jpg
Politisi Golkar Doli Kurnia (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kontroversi pernyataan mantan Ketua MPR Ri, Amien Rais, soal partai Allah dan partai syetan terus menuai polemik.

Kali ini giliran politisi Golkar Doli Kurnia yang urun menyampaikan pandangannya. Dia menilai, pernyataan Amien tersebut terlampau berlebihan.

"Saya kira pernyataan Pak Amien Rais itu berlebihan," kata Doli dalam keterangannya, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Agar tidak menjadi fiktif, Doli mengimbau, Amien Rais untuk menjelaskan lebih rinci siapa yang dimaksud dengan orang-orang anti Tuhan, dan partai mana yang disebut sebagai partai besar yang masuk kategori partai syetan.

Doli mengatakan, dirinya di Partai Golkar, merasa partainya adalah partai besar. Namun, ia menilai para politisi Golkar adalah orang-orang yang percaya Tuhan.

"Jadi saya merasa tidak anti Tuhan dan sedang tidak berada di partai syetan. Dan saya dapat pastikan bahwa seluruh warga Golkar juga begitu posisinya," jelasKorbid Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar itu.

Menurut pemahamannya, ayat Alqur'an yang disampaikan oleh Amien Rais itu adalah menarasikan tentang kelompok atau golongan, bukan partai politik.

Namun, dijelaskan Doli, apapun pernyataan Amien itu adalah pernyataan yang buruk, apalagi keluar dari mulut seorang tokoh yang selama ini dikenal sebagai tokoh reformasi.

"Kami sangat menyayangkan hal itu. Bila tidak dijelaskan dan tidak dapat dibuktikan, men-syetan-kan orang atau kelompok itu adalah sesuatu yang destruktif terhadap pemahaman keagamaan dan kontraproduktif bagi pendidikan politik kebangsaan kita," pungkas Doli. (Alf)

tag: #amien-rais  #partai-amanat-nasional  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement