Sebelum 'Janur Kuning' Melengkung, Poros Ketiga Masih Bisa Terbentuk
Oleh sahlan ake pada hari Senin, 16 Apr 2018 - 16:14:27 WIB

Bagikan Berita ini :

30syarifhasan.jpg
Sumber foto : ist
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan

Sebelum 'Janur Kuning' Melengkung, Poros Ketiga Masih Bisa Terbentuk

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan menyakini pembentukan poros ketiga pada Pilpres 2019 masih bisa terwujud. Walaupun beberapa kalangan menyebut poros ketiga sulit terbentuk setelah PKB mengusung duet Jokowi-Muhaimin.

"Insya Allah lebih banyak pilihan alternatif itu kan lebih bagus buat demokrasi kita. Jadi rakyat dihadapkan pada banyak pilihan, lebih bagus begitu, dari pada dua pasang, lebih baik tiga pasang," kata Syarif di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Menurutnya, masih sangat terbuka untuk membentuk poros ketiga sebelum dilakukan pendaftaran calon Presiden pada Agustus 2018 nanti.

"Ya belum. Masih sangat terbuka oportunity," katanya.

Anggota Komisi I DPR RI ini meyakini bahwa politik masih cair untuk membentuk koalisi dengan partai-partai lain. Walaupun beberapa partai sesudah menyatakan dukungannya pada Jokowi dan Prabowo.

"Ya pokoknya sebelum jalur kuning melengkung di hadapan rumah, berarti kan belum selesai. Ya segala sesuatu bisa terjadi," tandasnya.(plt)

 

tag: #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING