Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 16 Apr 2018 - 16:43:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Periksa Pelapor Amien Rais Hari Ini

16amien_rais2.JPG.JPG
Amien Rais (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Penyidik Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan saksi pelapor Aulia Fahmi yang mengadukan politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais pada Senin (16/4/2018). Laporan ini terkait pernyataan kontroversial Amien.

"Hari ini (Senin) akan dipanggil," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta.

Argo mengatakan, penyidik kepolisian akan meminta keterangan Aulia terkait pelaporan dugaan ujaran kebencian yang dituduhkan kepada mantan ketua umum PAN itu. Sebelumnya, Ketua Umum Cyber Indonesia Aulia Fahmi melaporkan Amien Rais ke Polda Metro Jaya berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/2070/IV/2018/PMJ/Ditreskrimsus tertanggal 15 April 2018.

Amien dituduh melakukan dugaan tindak pidana ujaran kebencian dan penodaan agama melalui media sosial seperti diatur Pasal 28 ayat 2, UU tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), dan Pasal 156a KUHP. Aulia menyebutkan, pernyataan politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) itu, melalui media sosial, sudah menyebar mengenai orang tidak bertuhan, partai Allah, dan partai setan.

Aulia menilai Amien menyampaikan pernyataan yang berpotensi memprovokasi masyarakat karena ungkapan partai beragama dan partai setan. Amien juga, menurut Aulia, telah menghina partai politik di luar tiga partai yang disebut sebagai partai Allah sehingga termasuk kategori ujaran kebencian.

Aulia menuturkan, mantan ketua umum PAN itu juga telah memecah belah bangsa Indonesia melalui pernyataannya yang bermuatan SARA.(yn/ant)

tag: #amien-rais  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...