Jakarta
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 17 Apr 2018 - 15:02:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Rumah DP Nol Rupiah Sudah Bisa Dipesan Awal Mei, Minat

29rusun.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengatakan, warga bisa memesan rumah dengan uang muka (Down Payment/DP) nol rupiah awal Mei.

Kepastian tersebut didapat setelah Pemprov DKI meneken satu dari dua Peraturan Gubernur (Pergub) untuk memayungi program rumah DP nol rupiah.

"Insya Allah penjualannya bisa dilaunching akhir bulan April atau awal bulan Mei," ujar Sandi di Pasar Koja, Jakarta Utara, Selasa (17/4/2018).

Sandi membenarkan bahwa Pergub tentang Unit Pelaksana Teknis (UPT) telah diteken pada Senin (16/4/2018). Pemprov DKI kini tengah mencari personel yang akan mengisi UPT rumah DP nol rupiah.

Pergub lainnya, tentang mekanisme pembiayaan program, belum diteken. Sandi mengatakan Pemprov DKI Jakarta masih memerlukan kajian lebih lanjut terkait mekanisme pembiayaan.

"Satu-dua minggu ini kami juga akan melengkapi dengan Pergub pembiayaannya," kata Sandi.

Sebelumnya, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman DKI Jakarta menargetkan pembentukan UPT program Rumah DP Nol Rupiah pada April 2018. Anies pun diminta untuk meneken Pergub soal UPT ini pada 16 April 2018.

Selain itu, Sandi mengatakan setelah pembentukan UPT, warga akan bisa memesan unit rumah DP nol rupiah yang sudah mulai dibangun di Klapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.(yn)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...