Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 18 Apr 2018 - 02:46:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Petinggi Golkar Diminta Tak Intervensi Musdalub DKI

76image.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Upaya penyelamatan Partai Golkar di Ibu Kota Jakarta dibutuhkan musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) yang tidak hanya sehat tetapi juga bersifat rekonsiliatif.

Senior partai Golkar DKI, Amir Hamzah mengingatkan, bahwa Golkar Jakarta yang baru saja mengalami turbulensi politik yang parah harus betul-betul mencari figur pemimpin baru untuk menggantikan Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Agus Gumiwang yang sebentar lagi akan purna tugas.

"Dalam Musdalub nantinya diharapkan tidak direcoki petinggi Golkar yang berambisi calonnya berkuasa di Ibu Kota. Biarkan pemilik suara yang menentukan pilihannya masing-masing secara natural," kata Amir yang pernah menjadipengurus DPD Partai Golkar DKI Jakarta era orde baru, Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Menurut Amir, untuk bangkit dari keterpurukan selama bertahun-tahun, partai berlambang beringin Ibu Kota ke depan harus dipimpin kader yang loyal, profesional, visioner dan matang.

Karenanya, dia meminta DPP Partai Golkar yang dipimpin Airlangga Hartarto cukup mengawasi kegiatan Musdalub agar tidak melenceng dari AD/ART.

Di Jakarta, kata Amir, sebenarnya Golkarmemiliki stok kader mumpuni yang cukup. Diantaranya adalah HM Zainuddin, Ashraf Ali dan Ramly Hi Muhammad.

Diketahui, sebelumnyaAirlangga Hartarto menunjuk Ketua Koordinator Bidang Perempuan, Inovasi, dan Media Sosial DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta pada Februari lalu.

Penunjukkan Agus Gumiwang ini untuk menggantikan Fayakhun Andriadi yang mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, setelah terjerat kasus hukum dalam kasus dugaan korupsi pengadaan satelit monitoring di Bakamla.

Agus Gumiwang diamanahi untuk menggelar Musdalub dalam waktu tiga bulan, guna memilih Ketua DPD Golkar devinitif menuju Pemilu dan Pilpres 2019. (Alf)

tag: #partai-golkar  #airlanggahartarto  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...