Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 18 Apr 2018 - 07:37:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Hanya Keajaiban yang Bisa Wujudkan Poros Ketiga

95zulkifli4.jpg.jpg
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Sumber foto : ist)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menyebut wacana pembentukan poros ketiga untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 membutuhkan keajaiban untuk bisa terwujud.

"Untuk mewujudkan poros ketiga butuh keajaiban, " kata Zulkifli di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (17/4/2018) malam.

Zulkifli mengemukakan, pihaknya justru sedang menggagas koalisi nasional untuk menghadapi pilpres mendatang, yang disebutnya digagas untuk merajut kembali Merah Putih.

Koalisi ini untuk menguatkan kembali persatuan dan kesatuan bangsa. "Tidak memecah belah, tidak bermusuhan, tetapi untuk kepentingan nasional kita. National interest, " katanya.

Menurut pria yang menjabat Ketua MPR itu, gagasan mengenai koalisi nasional sedang dibahas partai-partai politik. Namun ia belum menjelaskan secara rinci mengenai jumlah dan partai apa saja yang membahas gagasan tersebut.

Mengenai arah dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam pilihan presiden mendatang, Zul mengemukakan soal dukungan PAN belum bisa ditentukan saat ini. "Bisa saja ke Pak Jokowi, bisa juga ke Pak Prabowo atau bisa juga yang lain," katanya.

PAN saat ini belum menentukan dukungan karena masih konsentrasi di pilkada. Karena itu sikap PAN akan ditentukan setelah pilkada.

"Kita lihat nantilah setelah pilkada. Sekarang masih demikian 'cair', " katanya. (plt/ant)

tag: #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...