Berita
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 18 Apr 2018 - 14:06:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar Dorong Airlangga Cawapres Jokowi, PDIP: Masuk Daftar Panjang 

50HendrawanSupratikno-mulkan-tscom.jpg.jpg
Hendrawan Supratikno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno menangapi santai soal dorongan Partai Golkar mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai Cawapres Joko Widodo.

"Saya kira Airlangga masuk daftar panjang. Yang daftar pendek dan prioritas saya tidak tahu. Itu sudah ada di saku Ketum," kata Hendrawan saat dihubungi, Rabu (18/4/2018).

Hendrawan menjelaskan, yang dimaksud daftar panjang adalah yang memenuhi kriteria umum. Sementara daftar nama pendek orang yang memenuhi kriteria umum dan khusus.

"Dan daftar prioritas yang memenuhi kriteria umum, khusus dan kriteria kecocokan atau kedekatan dengan Capres," tandasnya.

Dewan Pakar Partai Golkar mengusulkan nama Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai cawapres dari kader internal. Hal ini merupakan hasil pertemuan Pengurus Pusat partai berlambang beringin itu dengan Dewan Pakar di kantor DPP, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (16/4) malam.

Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono mengatakan, pihaknya tidak akan mendorong-dorong nama Airlangga kepada Joko Widodo. Namun, jika Jokowi yang memutuskan mengambil cawapres dari internal partai, maka Golkar sepakat akan mengusung Menteri Perindustrian itu.

"Bilamana pak presiden meminta Cawapresnya dari kader Golkar, maka Golkar sudah siap. Untuk itu Dewan Pakar sudah sepakat mengusung bilamana diminta adalah Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto," kata Agung.(yn)

tag: #airlanggahartarto  #pdip  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...