Berita
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 18 Apr 2018 - 16:27:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Takut Menyandera Jokowi, NasDem Ogah Sodorkan Nama Cawapres

30taufiqulhadi-dpr.jpg.jpg
Taufiqulhadi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP Partai NasDem Taufilqulhadi enggan menyodorkan nama untuk calon wakil presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Alasannya, ujar dia, karena NasDem enggan terkesan menyandera Presiden Jokowi dalam menentukan pilihan Cawapresnya.

"Kami tidak ada sama sekali ingin mengajukan Wapres," kata Taufiqulhadi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Taufiqulhadi berdalih, hal itu bukan karena NasDem sadar diri karena tak punya tokoh yang elektabilitasnya tinggi, namaun orang perlu didukung tidak harus berasal dari internal partai.

"Tokoh ini maksudnya begini, anak bangsa yang bagus kita ambil, kemudian kita dukung seperti kami dukung JK sebelumnya," ujar dia.

Dia hanya meminta ada komunikasi dengan NasDem soal nama pendamping Jokowi.

"Cuma tidak perlu kemudian kita itu membuat presiden kesulitan karena banyak yang kita ajukan, masing-masing mengajukan hingga membuat Presiden menjadi tersandera," kata Taufiqulhadi.

Sebelumnya, Dewan Pakar Golkar meminta Dewan Pengurus Pusat mengajukan Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk menjadi kandidat Wakil Presiden bagi Joko Widodo pada Pemilu 2019 mendatang. Usulan pengajuan Airlangga dilakukan sebagai skenario jika Jokowi memutuskan untuk memilih kader Golkar menjadi cawapres.

"Dewan Pakar meminta kepada DPP Partai Golkar sesuai mekanisme organisasi, mengusulkan saudara Airlangga Hartarto sebagai calon Wakil Presiden RI," ujar Ketua Dewan Pakar Golkar, Agung Laksono, pada Selasa, 17 April 2018.(yn)

tag: #pilpres-2019  #jokowi  #partai-nasdem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...