Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 18 Apr 2018 - 18:02:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Kabinet Anies-Sandi, DPRD: Wali Kota dan Kepala Dinas DKI Harus Dirombak!

6512257.jpg.jpg
Waket DPRD DKI, M. Taufik (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik menanggapi soal rencana pembentukan Kabinet Anies-Sandi baru di jajaran SKPD DKI Jakarta.

Taufik menyarankan, agar para Wali Kota di DKI dan Bupati Kepulauan Seribu dirombak seluruhnya.

Alasannya, menurut pandangan Taufik, kinerja para Wali Kota dan Bupati Kepulauan Seribu, tidak ada yang bisa dibanggakan.

"Lihat sendiri coba, mana itu Wali Kota yang hebat banget? Wali Kota Jakarta Barat coba saya tanya, hebat apanya? Hebat tidurnya! Gantilah saya kira, supaya ada peremajaan, kemudian regenerasinya jalan," kata Taufik di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Dengan setengah berkelakar, Taufik menyebut, satu-satunya Wali Kota yang pantas dipertahankan hanya Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad.

Hal ini karena Taufik berasal dari daerah pemilihan Jakarta Utara.

"Utara doang yangbener-lah. Yang lain harus diganti. Semua harus diganti. (Wali Kota Jakarta) Selatan harus diganti, Barat juga" ujar Taufik.

Bahkan, Ketua DPD Gerindra DKI ini mengaku, sudah menyampaikan saran ini langsung kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Ia sebelumnya juga sudah menyarankan kepala dinas yang latar belakangnya tidak sesuai, agar disesuaikan dengan beground pendidikan.

"Prinsipnya, usulan dari kita itu adalah sudahlah pamong balik ke pamong, sesuai latar belakang profesinya," ujar Taufik.

Taufik melanjutkan, beberapa dinas yang perlu diganti kepalanya yakni Dinas Sumber Daya Air, Dinas Perhubungan, Dinas Perumahan, Dinas Sosial, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kehutanan, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Pendidikan.

Diketahui, Anies-Sandi sudah genap enam bulan menjabat pada 16 April kemarin. Dengan demikian, Anies-Sandi sudah bisa merombak birokasi DKI Jakarta. (Alf)

tag: #mtaufik  #dprd-dki  #aniessandi  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...