Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 19 Apr 2018 - 16:00:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Buka IIMS 2018, Jokowi: Kita Harus Melek Industri Otomotif

22Jokowi-IIMS.jpg.jpg
Presiden Joko Widodo membuka gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo membuka gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta.

Jokowi mengatakan, peningkatan ekspor kendaraan dan komponen otomotif akan membuka kesempatan lapangan kerja yang lebih besar bagi masyarakat.

"Ekspor untuk komponen ini juga akan membuka lapangan pekerjaan yang besar sekali terutama bagi industri-industri menengah dan kecil yang memproduksi komponen-komponen, baik komponen-komponen utama, maupun pembantu," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya, Kamis (19/4/2018).

Menurut Presiden, industri otomotif di Indonesia berkembang dengan cepat. Pelaku usaha juga dapat menargetkan untuk membuka pasar ke kawasan lain selain ASEAN.

"Industri-industri kecil menengah itu bisa masuk ke yang custom made, yang handmade atau pernik-pernik warna dan segala pernik lukisan-lukisan. Saya kira ini juga bisa menjanjikan untuk dikembangkan pada masa mendatang," ujarnya.

Jokowi optimis dengan kemampuan masyarakat dan pelaku usaha di Indonesia dalam mengikuti perkembangan industri otomotif dan kebutuhan masyarakat global.

"Yang kita perlukan adalah melek, tahu, benar-benar mengikuti, benar-benar mencermati secara cepat, benar-benar mendalaminya secara cepat, dan kita harus benar-benar mempersiapkan secara cepat, kita harus cekatan, kita harus lincah, kita harus siap," tegas Jokowi.(yn/ant)

tag: #kementerian-perindustrian  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement