Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 20 Apr 2018 - 00:08:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemprov Akan Bangun Jembatan Penghubung Pasar Tanah Abang-Stasiun

10IMG-20180306-WA0011.jpg.jpg
Wagub Sandi Uno (Sumber foto : Alfian)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PemprovDKI Jakarta akan membangun jembatan layang atauskybridgeyang menghubungkanStasiun ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pembangunanskybridgemerupakan penataan pedagang Tanah Abang tahap kedua yang saat ini masih dalam pembahasan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan Pemprov DKI akan segera melakukan sosialisasi pembangunanskybridgeusai Lebaran.

“Lagi disiapin visualnya. Mudah-mudahan satu dua hari ini keluar. Skybridge kita akan langsung bangun. Mudah-mudahan akan tereksekusi setelah lebaran,” kata Sandi di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Sandi menjelaskan, skybridge merupakan bagian dari upaya Pemprov DKI Jakarta dalam melakukan integrasi transportasi di kawasan perbelanjaan itu. Selain sebagai tempat pedagang berusaha, skybridge akan memudahkan pejalan kaki.

Pembangunan skybridge, kata Sandi, akan dikerjakan paralel dengam revitalisasi Pasar Blok G.

Selama revitalisasi Blok G, pedagang akan dipindahkan ke tempat penampungan sementara, sedangkan pedagang di Jalan Jatibaru akan dipindahkan ke lahan milik PD Pembangunan Sarana Jaya di Jalan Jatibaru.

“Pertama pedagang Blok G dipindah, TPST lagi dibangun. Terus yang skybridge kita launching, pedagang yang di Jalan Jatibaru dialokasikan ke lahan alternatif. Sekarang lagi difinalisasi lahan Sarana Jaya. Total yang Jatibaru kan ada 360an pedagang, kalau di blok G 400 pedagang. Total ada 700 sampai 800 pedagang (direlokasi),” terang Sandi.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan, skybridge bisa mulai dibangun pertengahan Juni 2018. Skybridge akan menghubungkan Stasiun Tanah Abang ke Pasar Blok G.

“Di sepanjag Jalan Jatibaru. PKL nanti di atas, jalannya (Jatibatu) bisa dibuka. Orang juga bisa lewat. Target selesai kami hitung dari konsultan kan 8 bulan tapi Pak Wagub lebih cepat. Mudah-mudahan habis Lebaran kalau persiapan lancar,” ujar Yoory.

Menurut Yoory, Skybridge akan dibangun sepanjang 350 meter dengan perkiraan biaya mencapai Rp50 miliar.

Yoory mengaku siap jika PD Pembangunan Sarana Jaya dipercaya membangun skybridge. “Belum ditentukan siapa yang kerjakan. Tapi kalau kami ditunjuk, kami siap,” pungkas Yoory. (Alf)

tag: #sandiagauno  #pemprov-dki  #pd-pasar-jaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...