Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 20 Apr 2018 - 12:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang Mayday, Zulhas Ziara ke Makam Marsinah

30Zulkifli-Marsinah.jpg
Zulkifli Hasan ziarah ke makam aktivis buruh Marsinah di pemakaman desa Sukomoro, Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (19/4/2018) (Sumber foto : Humas MPR RI)

NGANJUK (TEROPONGSENAYAN)--Jelang hari Kartini dan Mayday, Ketua MPR Zulkifli Hasan menyempatkan diri untuk berziarah ke makam aktivis buruh Marsinah di pemakaman desa Sukomoro, Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (19/4/2018).

Zulhas, sapaan akrabnya datang dengan ditemani oleh pakdhe dari Marsinah Bapak Suwadi.

Kata Zulhas, kedatangannya ini dilakukan untuk mengenang perjuangan Marsinah dalam menegakkan keadilan bersama kelompok buruh.

"Kita bersaksi bahwa Marsinah adalah pejuang buruh sekaligus pejuang emansipasi perempuan. Pejuang yang menjadi martir karena konsisten membela hak-hak kaum buruh," kata ketua umum PAN itu.

Marsinah tewas terbunuh pada 1993 dan dianggap sebagai pahlawan buruh karena keberaniannya menyuarakan aspirasi buruh pada masa Orde Baru.

Zulhas mengapresiasi perjuangan Marsinah yang tak kenal takut. Bahkan, menurutnya, Marsinah layak menyandang predikat pahlawan, baik itu pahlawan gerakan buruh maupun pahlawan emansipasi wanita.

"Beliau Marsinah sangat layak disebut sebagai pahlawan gerakan buruh. Menjelang Hari Kartini 21 April kita layak mengenang Marsinah sebagai pahlawan emansipasi juga,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk memperingati Hari Kartini dan Hari Buruh nanti dengan bersama-sama mendoakan Marsinah.

"Kita doakan bersama semoga beliau ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah atas perjuangannya," tutupnya

Hadir menemani Ketua MPR Zulkifli Hasan adalah Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) anggota DPR RI.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement