Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 20 Apr 2018 - 20:41:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Milad ke-20, Shohibul Kenang Masa-masa Awal Berdirinya PKS

58TasyakuranPKS20.jpg.jpg
Syukuran Milad ke-20 di Kantor DPP PKS, MD Building, Jakarta Selatan, Jumat (20/4/2018). (Sumber foto : Mandra)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) –Dalam rangka Milad ke-20, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar tasyakuran dengan memotong tumpeng, serta mengundang sejumlah anak yatim dan purnawirawan di Kantor DPP PKS, MD Building, Jakarta Selatan, Jumat (20/4/2018).

Acara ini dihadiri para pengurus teras DPP PKS, mulai dari Presiden PKS Sohibul Iman, Sekjen Mustafa Kamal, Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nur Wahid, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf, Ketua DPP PKS Abdul Hakim, dan Anggota Majelis Syuro PKS Surahman Hidayat.

Dalam sambutannya, Presiden PKS Sohibul Iman mengenang perjalanan Partai Dakwah sebelum berganti nama menjadi Partai Keadilan Sejahtera.

"Kami bersyukur bahwa Allah telah memberikan nikmat kepada kami, bahwa PKS yang awalnya bernama Partai Keadilan hari ini pada 20 April 2018 tepat menginjak usianya yang ke-20," kata Sohibul.

"Kami bersyukur karena perjalanan mempertahankan eksistensi dan juga peran sebuah Parpol ini adalah suatu pekerjaan yang tidak mudah karena itu kami merasa bahwa semua ini adalah anugerah dari Allah SWT apalagi di awal-awal pendirian PK dulu, saat itu orang banyak yang menyaksikan bahwa PK tak akan bisa bertahan lama," paparnya.

Lebih jauh, Sohibul menceritakan, saat awal pembentukan, Partai Keadilan memang banyak diisi oleh aktivis muslim kampus.

"Karena biasanya orang meilhat Parpol itu bisa bertahan lama karena dua hal, pertama ada tokohnya yang hebat, di PKS saat itu tidak ada atau belum ada tokoh yang hebat, kedua biasanya dilihat dari faktor logistiknya," tuturnya.

"Sebagai Parpol yang lebih banyak didirikan oleh aktivis-aktivis kampus tentu saja masalah logistik ini kami tidak punya kelimpahan logistik. Alhamdulillah denga motivasi itu kader-kader PKS menjadi kader-kader yang militan kami bisa mengelola struktur dengan baik dan solid, dan kami juga terbiasa melakukan kerja-kerja politik," pungkasnya. (Alf)

tag: #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...