Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 20 Apr 2018 - 21:56:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketemu SBY, PKS : Untuk Meneropong Poros Ketiga

40ShohibulIman PKS.jpg.jpg
Syukuran Milad ke-20 di Kantor DPP PKS, MD Building, Jakarta Selatan, Jumat (20/4/2018). (Sumber foto : Mandra)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden PKS Sohibul Iman mengakui, rencana pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam waktu dekat ini untuk meneropong peluang dibentuknya poros ketiga pada Pilpres 2019 mendatang.

Menurutnya, pembicaraan awal soal tersebut sebelumnya telah disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan saat keduanya bertemu di DPP PKS.

"Hari Selasa Alhamdulillah, Pak Syarif Hasan diutus Pak SBY untuk ketemu saya di sini. Sudah kita bicara, ya tentu ngomongin persoalan bangsa, diaokntaranya tentu adalah berbicara tentang Pilpres. Nah, di situ memang disampaikan ke Pak Syarif Hasan, kita ingin berdiskusi meneropong kemungkinan munculnya poros ketiga, kata beliau," kata Sohibul di sela-sela acara Syukuran Milad ke-20 di Kantor DPP PKS, MD Building, Jakarta Selatan, Jumat (20/4/2018).

Mantan Wakil Ketua DPR ini menuturkan, adanya pembicaraan poros ketiga pada Pemilu 2019 sangatlah positif dan bagus buat kontestasi demokrasi.

Dengan begitu, dia melanjutkan, masyarakat nantinya dapat disuguhkan banyak pilihan Capres dan Cawapres.

"Ada kubu ini, kubu ini. Nah karena itu, gagasan untuk memunculkan poros ketiga, saya kira bagus," ucapnya.

"Kalau dihitung, sudah kami kalkulasi, Gerindra ini membutuhkan satu partai saja. Kalau Gerindra berpasangan sama PKS misalnya, itu sudah cukup satu poros. Nah ini yang tiga, bisa satu poros lagi. PAN, PKB, sama Demokrat. Bisa juga PKS. Intinya lima partai ini kalau disepakati bisa bikin dua poros," pungkasnya. (Alf)

tag: #pks  #pilpres-2019  #partai-demokrat  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...