Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 21 Apr 2018 - 09:46:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Sejumlah Bukti Mohamed Salah Punya Jiwa Sosial Tinggi

90mohamed-salah.jpg.jpg
Mohamed Salah (Sumber foto : Istimewa)

LIVERPOOL (TEROPONGSENAYAN)--Mohamed Salah saat ini menjadi buah bibir kalangan pecinta sepakbola. Penampilan bomber klub Liverpool tersebut di lapangan grafiknya makin menanjak.
Tak hanya itu, pemain berkebangsaan Mesir itu ternyata mempunyai jiwa sosial yang sangat tinggi. Baru-baru ini ia dikabarkan mendanai pembangunan sebuah rumah sakit dan sekolah di kampung halamannya di Nagrig, Mesir.

Menurut laporan dari SunSport, Salah memberikan bantuan besar pada kampung halamannya dengan mendanai pembangunan sebuah rumah sakit dan juga sebuah sekolah. Sekolah ini sendiri merupakan sekolah khusus untuk perempuan.

Harapannya, gadis-gadis di Nagrig nantinya bisa mendapatkan akses pendidikan dengan mudah. Jadi nantinya mereka tak perlu sampai keluar kota hanya untuk bersekolah.
Selain itu dalam laporan yang sama, Salah disebutkan juga menyumbangkan sebuah ambulan untuk kota Nagrig. Ia juga membelikan sejumlah peralatan medis untuk masyarakat di sana.

Maher Shatiyah, walikota Nagrig, menyebutkan bahwa Salah benar-benar sosok pria yang tak lupa dengan kampung halamannya. Pria yang juga merupakan manajer dari yayasan amal Mohamed Salah Charity Foundation itu juga mengungkapkan bahwa eks pemain AS Roma itu selalu memberikan dana bantuan secara bulanan untuk membeli makanan bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Salah adalah orang yang halus, yang meskipun sangat populer, tidak pernah melupakan kotanya," ucap Maher kepada SunSport.

"[Ia telah memberikan] begitu banyak bantuan, yang pertama adalah serangkaian gerai makanan di bawah manajemen kota, serta unit ambulan pertama di kota ini," terangnya.

"Salah selalu menafkahi orang-orang kampung halamannya yang tak mampu, tetapi ingin [memformalkan] bantuan itu. Pembentukan yayasan itu melayani lebih banyak keluarga, [ia menghabiskan sekitar] 2.000 dan 3.500 Pounds per bulan," tandasnya.(yn)

tag: #sepak-bola  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...