Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 22 Apr 2018 - 19:00:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Pansus Microsell Macet, Pengamat: Apa Harus Manggil Ahok Lagi?

65fraksi-pdip-hujani-interupsi-rapat-penetapan-akd-dprd-dki.jpg.jpg
Ilustrasi rapat paripurna DPRD DKI Jakarta. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Direktur Eksekutif dari Center for Budget Analisys (CBA) Uchok Sky Khadafi mempertanyakan nasib Pansus Microsell yang tiba-tiba macet ditangah jalan.

Uchok pun mencium gelagat politisi Kebon Sirih hanya main-main dalam mengusut dugaan penyimpangan ribuan Tower Microsell, yang berdiri di lahan milik Pemda DKI tanpa membayar sewa.

Sebab, kata dia, DPRD DKI yang sebelumnya sedemikian agresif, tetapi entah kenapa Pansus yang dimotori Komisi A itu mendadak melempem tanpa ada kejelasan.

Uchok kemudian membandingkan dengan kasus-kasus yang mencuat di era mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang menurutnya selalu jalan.

"Apa harus dipanggil lagi Ahok? Biar rame. Biar kasus-kasus (dugaan penyimpangan) seperti ini bisa jalan," kata Uchok saat berbincang dengan TeropongSenayan, Jakarta, Minggu (23/4/2018).

Harusnya, kata Uchok, dewan konsisten dengan temuan penyimpangan di awal.

"Mereka (dewan) musti serius bekerja keras mengusut dugaan penyimpangan Microsell. Ini kan tidak, belum apa-apa kok sudah melempem?," sesal Uchok.

Dia juga mengingatkan, keberadaan Pansus Microsell mutlak diperlukan demi membuat terang permasalahan Microsell. Apalagi hal ini sudah menjadi sorotan publik.

Uchok yakin, melalui Pansus itu pula,sekaligus dimungkinkan untuk menyasar dugaan penyimpangan perizinan-perizinan yang lain.

"Bukan tidak mungkin dugaan bocornya pendapatan asli daerah (PAD) di kasus Microsell, nantinya merembet kemana-mana," tegas Uchok.

Dia memprediksi, bila Pansus Microsell DPRD jalan, maksimal dalam waktu enam bulan kerja dugaan penyimpangan Microsell akan terungkap.

"Enam bulan pasti beres kok itu. Kalau penyimpangan Microsell dibiarkan, nanti publik akan mencurigai; 'ada apa ini dewan'?," pesan Uchok.

"Saya kira, kalau mengungkap Microsell ini gak mau atau gak bisa, terus ngapain jadi anggota dewan?. Besok di Pileg 2019 saya kirasebaiknya tidak usah jadi anggota dewan lagi deh. Mungkin, baiknya jadi pengusaha aja, biar negosiasinya enak," sembur Uchok. (Alf)

tag: #dprd-dki  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...