Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 23 Apr 2018 - 20:28:22 WIB
Bagikan Berita ini :

SBY Larang Roy Suryo Bicara, Nurhayati: Peringatan yang Wajar

5roy-suryo.jpg.jpg
Roy Suryo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi I DPR Fraksi Pratai Demokrat Roy Suryo termasuk anggota dewan yang gampang dimintai komentar oleh wartawan.

Namun, Waketum Demokrat itu dilarang bicara ke media massa oleh sang Ketum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), karena sempat bicara apa yang belum menjadi keputusan partai.

"Larangan dari Pak SBY sebagai Ketum Demokrat itu wajar sebagai peringatan kepada kadernya. Selama ini kalau kami melakukan kesalahan, diingatkan, kami memahami itu. Apalagi yang dibicarakan itu belum menjadi keputusan partai,” kata Waketum PD Nurhayati Assegaf di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (23/4/2018).

Selain itu, Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR itu menyatakan, larangan tersebut tidak hanya berlaku bagi Roy Suryo, tapi juga seluruh kader

“Pak Roy Suryo menjabat Waketum Demokrat, sehingga imbauan itu bukan hanya ke pak Roy, tapi semua kader Demokrat yang memberikan komentar terhadap apa-apa yang belum menjadi keputusan resmi partai. Itu tidak boleh," ujarnya.

Meski demikian, kata Nurhayati, larangan terhadap Roy Suryo itu tak perlu dibesar-besarkan.

"Kalau misalnya terjadi, biasanya pak SBY sebagai guru dan ketum partai, saya banyak belajar politik dari beliau. Jadi, larangan ini bukan hal yang luar biasa," pungkas anggota Komisi I DPR itu.

Roy dilarang bicara ke media massa karena dinilai bersikap tak sesuai dengan posisi dan kebijakan partai. SBY meminta Roy fokus pada tugas di DPR dan pemenangan di Daerah istimewa Yogyakarta, sebagai daerah pemilihannya.(yn)

tag: #susilo-bambang-yudhoyono-sby  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...