Berita
Oleh sahlan ake pada hari Selasa, 24 Apr 2018 - 11:46:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Klaim Bisa Wujudkan Poros Ketiga

24agushermanto.jpg.jpg
Wakil Ketua Dewan Kehormatan Agus Hermanto (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Dewan Kehormatan Agus Hermanto menyatakan,partainya bisa saja mewujudkan poros ketiga di luar Prabowo Subianto dan Joko Widodo pada Pilpres 2019. Pasalnya, dengan posisi Demokrat di poros tengah segala kemungkinan bisa saja terjadi.

"Dalam hal ini mempunyai pilihan yang paling banyak. Bisa menciptakan poros ketiga, tentunya apabila disepakati dengan partai-partai yang lain," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Sebelum dibuka pendaftaran calon Presiden oleh KPU, Wakil Ketua DPR ini mengatakan, poros ketiga bisa saja terjadi. Tentunya, kata dia, apabila memang dicapai koordinasi dan kesepakatan sehingga dapat mengusung presiden dan wapres dari poros ketiga.

"Karena memang masih dimungkinkan. Kita ketahui bahwa seluruh parpol belum ada yang betul-betul secara sah menyampaikan ke KPU, baik capres maupun cawapres. Ada juga deklarasi tetapi masih terbatas dari capres saja," katanya.

Dia menambahkan semakin banyak calon, semakin banyak pilihan untuk masyarakat.

"Poros ketiga sesuatu hal yang menjadikan baik. Menjadikan demokrasi yang lebih bagi Pemilu. Kita pun selalu berusaha di balik itu sehingga PD memiliki strategi yang paling banyak sekarang ini," katanya.

Demokrat, kata Agus, bisa juga mendukung salah satu calon yang sudah ada. Namun, hal itu perlu dipikirkan secara matang oleh partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Bisa juga mendukung salah satu poros yang ada. Dan tentunya ini pun tergantung daripada koordinasi-koordinasi yang sekarang dilaksanakan. Sekarang ini memang full coordination. Sehingga semuanya harus diputuskan secara pruden dan mantap," katanya.(plt)

tag: #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement