Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 25 Apr 2018 - 17:32:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Aktivis Gerakan Ini Daftarkan Diri Sebagai Anggota DPD

69IMG-20180425-WA0013.jpg.jpg
Sudarto saat menyerahkan berkas pendaftaran, Rabu (25/4/2018) di Kantor KPU DKI, di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat. (Sumber foto : Syamsul Bachtiar)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Aktivis Gerakan yang saat ini menjadi Ketua Majelis Pembina Daerah (Mabinda) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sudarto, SM, Hari ini resmi mendaftar sebagai calon anggota Dewan Perwakikan Daerah (DPD) RI.

Sudarto, atau yang kerap dipanggil Bang Darto ini mendaftar untuk daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta pada Pemilu 2019.

Dengan dikawal pendukung dan atau perwakilan ditiap Kabupten Kota serta atraksi palang pintu, Bang Darto diterima pihak KPU DKI Jakarta untuk menyerahkan berkas dukungan sebagai persyaratan pencalonannya hari ini, Rabu (25/4/2018) di Kantor K

PU DKI, di Jalan Salemba Raya No.15, Paseban, Jakarta Pusat.Darto menyatakan, Jakarta merupakan kota terbesar di Indonesia dengan segala kemajemukan kompleksitas permasalahannya. Jakarta adalah etalase segala entitas, perubahan dan gaya hidup yang menjadi rujukan dan inspirasi bagi daerah-daerah lain.

Membangun Jakarta, lanjut Darto, tidak hanya membangun dan memajukan Jakarta secara fisik saja, namun harus diimbangi dengan memajukan manusianya. Untuk itu, diperlukan peran dan sinergitas dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, legislator dan masyarakatnya.

“Saya siap memperjuangkan aspirasi daerah dan rakyat jakarta dengan visi memberikan inspirasi, gagasan, dan tindakan yang tepat terhadap dinamika modernitas kehidupan dan atmosfir relijius bagi kehidupan Warga Jakarta dan kemajuan kota Jakarta,” tukasnya.

Sebagai bagian dari pengembangan dan pelestarian khazanah lokal, Darto siap melestarikan budaya lokal Betawi sebagai basis masyarakat Jakarta.

“Saya juga konsern akan memperjuangkan pelestarian budaya Betawi dan meningkatkan kemampuan ekonomi Jakarta, dengan mengutamakan pasar tradisional, memperjuangkan aspirasi para Ulama, Guru, santri dan fasilitas keagamaan lainnya sebagai bagian dari membangun religiusitas kehidupan warga Jakarta,” lanjut Darto.

Tak lupa, Darto mengucapkan terimakasih kepada orang tua, Alim Ulama, para tokoh masyarakat, komunitas elemen pemuda pemudi dan Masyarakat secara umum serta Tim Sahabat Sudarto Senter (SSC) yang selama ini setia dan percaya mendukung sehingga tahap penyerahan dokumen syarat dukungan di KPUD DKI Jakarta ini terlaksana. (Alf)

tag: #dki-jakarta  #dpd  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...