Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 25 Apr 2018 - 17:59:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Ketemu PA 212, Fadli Zon: Seharusnya Dari Dulu, Bukan Jelang Pilpres

92JokowiPA212.jpeg.jpeg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Gerindra menyambut positif inisiatif Jokowi bertemu dengan Presedium Alumni (PA) 212.

PA 212 merupakan kelompok yang berada di garda terdepan dalam menyukseskan Pilkada DKI Jakarta 2017 yang diusung Gerindra dan PKS, dan diback up total dengan aksi 212 dari seluruh Indonesia.

Namun, Waketum Gerindra, Fadli Zon menilai pertemuan tersebut sebagai pertemuan untuk kepentingan Pilpres 2019.
“Kalau mau bertemu (Silaturrahmi) seharusnya dari dulu. Jangan menjelang Pilpres 2019 ini,” ucap Wakil Ketua DPR RI itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Fadli menilai, pertemuan itu sedikit terlambat dan dirinya pun mengklaim mengetahui isi pertemuan tersebut. Diantaranya, membicarakan masalah Pilpres 2019, janji-janji Jokowi untuk tidak mengkriminalisasi ulama dan tokoh yang terlibat Aksi 212.

“Seperti kriminalisasi yang terjadi pada Alfian Tanjung, Jonru Ginting, Asma Dewi, Ahmad Dhani, Rachmawati, Al Khaththath dan lain-lain. Itu yang saya baca informasinya, mempertanyakan kenapa dulu berjanji menghentikan kriminalisasi, tapi kasus-kasus itu masih berlanjut,” katanya.

Menurut Fadli, janji Jokowi itu bagus. Hanya saja, tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

Meski demikian, kata dia, pertemuan dengan PA 212 itu sebagai langkah yang bagus bagi Jokowi. Sebab, kedua belah pihak bisa saling menjelaskan soal permasalahan yang selama ini terjadi.

"Jadi, yang namanya dialog itu sangat bagus. Apalagi bisa disampaikan secara langsung, dijawab juga secara langsung, itu bagus-bagus saja. Saya yakin itu nanti akan dijelaskan oleh PA 212," pungkasnya. (Alf)

tag: #jokowi  #aksi-212  #pilpres-2019  #pdip  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...
Berita

KPK Diminta Jelaskan Alasan Periksa Shanty Alda di Kasus Dugaan Korupsi Abdul Gani Kasuba

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo mengatakan Penyidik KPK harus transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani ...