Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 26 Apr 2018 - 02:59:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Perusahaan Bir Delta Tak Masalah Anies-Sandi Lepas Saham Pemprov

69PT-Delta-Djakarta.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Delta Djakarta Tbk. mengau tak malasah dengan rencana pelepasan atau divestasi saham milik Pemprov DKI di perusahaan tersebut.

Direktur Independen PT Delta Djakarta Tbk, Ronny Titiheruw mengatakan wacana pelepasan atau divestasi saham pemprov DKI tidak akan mengganggu atah berpengaruh pada kinerja emiten berkode DLTA itu.

"Sampai saat ini belum ada komunikasi formal, makanya kami enggak bisa memberikan informasi. Kami jalankanbusiness as usual," kata Ronny saat acara Public Expose di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).

Dia mengatakan, perusahaannya saat ini sedang fokus mengembangkan pasar dan lini usaha. Menurutnya, DLTA akan memperluas jaringan penjualan dan distribusi ke berbagai daerah di Indonesia, baik secara langsung maupun tak langsung.

Bahkan, lanjutnya, perseroan juga akan melebarkan sayap dengan cara melakukan ekspor ke luar negeri, yaitu Thailand dan Vietnam.

"Kami telah mengekspor ke Timor Leste pada kuartal akhir 2017," ungkapnya.

Ronny menambahkan, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan yang digelar pada pagi hari juga tidak mengagendakan soal pelepasan saham milik Pemprov DKI.

Berdasarkan laporan keuangan DLTA, porsi saham yang dimiliki Pemprov DKI mencapai 26,25%.

Nilai itu yang merupakan gabungan antara 23,34% saham Pemprov DKI dan 2,91% milik Badan Pengelola Investasi dan Penyertaan Modal Jakarta.

"(Soal divestasi) itu menjadi hak prerogatif dan kebijaksanaan Pemprov DKI. Silahkan tanya pemerintah (Pemda DKI) terkait hal tersebut," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno telah bertemu dengan direksi dan komisaris DLTA kemarin malam.

Meski mengapresiasi kinerja, Sandi mengatakan bakal melakukanreviewinternal terhadap posisi Pemprov DKI di portofolio perusahaan produsen bir tersebut.

Menurutnya, sikap dia dan Gubernur Anies Baswedan jelas yaitu setiap portofolio di bawah lingkungan BUMD itu harus menghasilkan kinerja yg bisa menopang RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) dan kinerja yang menjadi target visi dan misi pemerintahan 2017-2022.

Rencana divestasi saham pemerintah di perusahaan bir yang memproduksi minuman beralkohol merek Anker dan San Miguel telah mencuat sejak keduanya kampanye di Pilkada DKI 2017 lalu. (Alf)

tag: #aniessandi  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...