Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 26 Apr 2018 - 11:08:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Mardani: Masjid Salah Satu Sumber Kekuatan Politik

3mardani-ali-sera-pks.jpg.jpg
Mardani Ali Sera (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan, masjid merupakan tempat pembinaan umat dan sebagai basis menanamkan kesadaran politik.

Menurutnya, saat ini ada 800 ribu masjid yang tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga, ujar Mardani, hal itu akan berdampak signifikan terhadap umat soal kesadaran hak politiknya.

"Umat harus disadarkan kekuatan politik keniscayaan dan masjid salah satu sumbernya," kata Mardani kepada wartawan di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Tak hanya potensi politik, Mardani menerangkan, masjid juga harus menjadi basis sosial kekuatan umat dalam kerangka kemakmuran ekonomi.

"Jadi basis kekuatan ekonomi, karena itu kegiatan ekonomi umat dipusatkan di masjid," pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyoroti tempat ibadah yang kerap dijadikan kampanye politik lewat dakwah sehingga memicu perpecahan. Padahal, agama menjadi salah satu faktor yang merekatkan kehidupan masyarakat agar tetap rukun dan damai.

Karena itu Kemenag terus melakukan sosialisasi ke Kantor Wilayah (Kanwil) di setiap Provinsi, Kabupaten/Kota dan bekerja sama dengan FKUB untuk terus menjaga tempat ibadah masing-masing.

“Rumah ibadah kita jaga kesuciannya jangan sampai digunakan oleh pihak yang terbatas pengetahuannya atau memang ada maksud tertentu untuk membenturkan antarumat beragama yang memang tidak sama keyakinannya ini dengan kendaraan politik dengan cara mempolitisasi nilai agama,” jelasnya.(yn)

tag: #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...