Jakarta
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Kamis, 26 Apr 2018 - 13:33:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Minta Satpol PP Kurangi Pendekatan Fisik Saat Penertiban

52Anies-Satpol-PP.jpg.jpg
Anies Baswedan saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Satpol PP ke-68 di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Anies Baswedan meminta agar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengurangi pendekatan fisik saat melakukan penertiban.

"Kami kedepan akan makin mengedepankan cara-cara yang jauh dari kekerasan, bahkan di dalam beberapa kali penertiban yang kita lakukan akhir-akhir ini kita sama sekali tidak menggunakan kekuatan fisik,” kata Anies usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun Satpol PP ke-68 di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018).

Anies menginstruksikan agar Satpol PP mengedepankan pendekatan legal dalam menertibkan tempat hiburan malam yang melanggar peraturan gubernur (Pergub)

“Penutupan tempat-tempat hiburan yang melakukan pelanggaran justru kita mengedepankan pendekatan legal dan pemeriksaannya pun kita menonjolkan justru peran Satpol PP perempuan," terangnya.

"Kita berharap sisi lain dari Satpol PP yaitu sisi tegas tapi sopan, berani, tidak mudah menyerah, tetapi dilakukan dengan tata adab yang baik, itu yang ingin kita tonjolkan," pesan dia.(yn)

tag: #dki-jakarta  #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...